Juergen Klopp Sebut Van Dijk Lebih Layak Dapat Gelar Ballon d'Or

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp menilai, Virgil van Dijk lebih layak mendapatkan gelar Ballon d'Or 2019. Meski ia menyatakan, bintang Barcelona Lionel Messi adalah pemain terbaik. 

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Dikutip dari Foxsport, Messi mencatatkan sejarah dengan meraih gelar keenam kalinya Ballon d'Or. Ia mengalahkan Van Dijk, bek Liverpool dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. 

Messi mengumpulkan 686 poin. Sedangkan Van Dijk mendapatkan 679 angka. 

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Menurut Klopp, musim lalu penampilan Van Dijk sangat luar biasa di mana ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions. 

"Keputusan dibuat oleh jurnalis kan? Saya melihatnya sedikit berbeda. Messi mungkin adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Tetapi musim lalu, saya tidak dapat mengingat musim yang lebih mengesankan dari Van Dijk sebelumnya," kata Klopp. 

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

"Itu akan benar jika Van Dijk yang menang. Kami memenangkan Liga Champions dan memiliki musim yang luar biasa," tambah manajer asal Jerman ini. 

Musim lalu, Messi memberikan gelar LaLiga kepada Barcelona. Pemain internasional Argentina tersebut mencetak 46 gol dan 17 assist di semua pertandingan Barcelona. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024