Sirene Bahaya Mancester City Bunyi Jelang Tandang ke Markas Arsenal

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Instagram/@kunaguero10

VIVA – Manchester City memang memiliki catatan superior kala berhadapan dengan Arsenal. Tapi, masalah baru menghadang mereka jelang bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu 15 Desember 2019.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

The Citizens dipastikan tidak akan diperkuat oleh striker andalannya, Sergio Aguero. Ini menjadi laga kelima yang harus dilewati pemain asal Argentina itu karena mengalami cedera otot saat membantu timnya menang 3-1 atas Chelsea, akhir Nomber kemarin.

Absenya Aguero tentu akan menjadi sirene bahaya untuk ManCity. Daya gedor mereka diprediksi akan berkurang. Sebab, sejauh ini pemain 31 tahun tersebut merupakan sumber gol bagi The Citizen. Aguero saat ini merupakan pencetak gol terbanyak Mancity dengan torehan 13 gol di semua kompetisi. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Selain Aguero, ManCity juga tidak akan diperkuat salah satu bek terbaiknya, John Stones. Sama dengan Aguero, pemain asal Inggris tersebut masih berkutat dengan cedera. Bukan cuma itu, David Silva kondisinya juga masih diragukan untuk bisa tampil.

"Aguero belum bisa dimainkan. Dia juga saat ini belum berlatih bersama tim. Stones juga cedera, saya tidak tahu kapan mereka akan kembali bermain," kata manajer ManCity, Pep Guardiola, dikutip Sport Star.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Gelandang Manchester City, David Silva, melakukan selebrasi usai mencetak gol

"David tidak fit. Kemarin dan hari ini dia tidak bisa berlatih sehingga kita akan melihat besok. Dia mengalami masalah di kakinya. Itu tentu sangat menyakitkan untuk kami," imbuhnya.

Absenya tiga pemain ini kemungkinan akan mempengaruhi kekuatan ManCity. Guardiola tentu harus memutar otak agar tetap bisa membawa pulang tiga angka. 

Sebab. kekalahan akan membuat jarak dengan Liverpool semakin jauh dan peluang meraih titel Premier League untuk kali ketiga secara beruntun bakal sangat sulit. City saat ini terpaut 17 angka dari Liverpool di puncak klasemen. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya