Kontra Aston Villa di Piala Liga, Juergen Klopp 'Tinggalkan' Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Kabar mengfejutkan datang dari Liverpool jelang duel kontra Aston Villa di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2019/2020. The Reds takkan didampingi oleh manajernya, Juergen Klopp, dan akan dipimpin oleh manajer tim U-23, Neil Critchley.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Critchley ditunjuk untuk mendampingi Liverpool, yang dalam laga nanti dipastikan bakal menurunkan seluruh pemain mudanya kontra Villa. Ada alasan khusus mengapa Critchley dan pasukan muda The Anfield Gang yang pada akhirnya diputuskan untuk turun melawan Villa.

Ya, Klopp dan tim senior Liverpool sudah berada di Qatar untuk menghadapi Piala Dunia Klub 2019. Hanya berselang satu hari dari laga kontra Villa, Liverpool juga akan berlaga melawan juara Liga Champions CONCACAF, Monterrey.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Bisa mendampingi Liverpool untuk ajang sekelas Piala Liga Inggris, Critchley merasa tersanjung. Manajer berusia 41 tahun ini juga melihat antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh para pemain muda armada Merseyside Merah, untuk menjawab tantangan yang diberikan.

"Ini adalah sebuah kesempatan yang hebat bagi kami, dan tentunya untuk saya. Saya sangat bangga bisa memimpin tim ini. Sangat bersemangat untuk melihat kegembiraan di mata mereka (para pemain muda Liverpool"," kata Critchley dikutip BBC.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Di sisi lain, Critchley juga mengungkap bahwa Klopp memang sangat tertarik dan percaya kepada para pemain muda. Oleh sebab itu, eks manajer Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu akhirnya mempercayakan Cricthley dan tim Liverpool U-23 untuk tampil melawan Villa.

"Dia sangat tertarik kepada para pemain muda kami. Dia sepenuhnya peduli dengan seluruh pemain muda dan itulah dia. Dia sering menanyakan banyak pertanyaan kepada saya. Jadi, saya yakin dia akan menyaksikan pertandingan (kontra Villa) dengan sangat antusias," ujar Critchley.

Liverpool akan melawat ke Villa Park, Birmingham, dalam laga babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2019/2020, Rabu 18 Desember 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya