Tampil Tanpa Rasa Takut, Liverpool Menang di Kandang Tottenham Hotspur

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu 12 Januari 2020 dini hari WIB. The Reds menang tipis 1-0.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Bermain di kandang lawan tak lantas membuat Liverpool bermain ragu-ragu dalam menyerang. Skuat asuhan Juergen Klopp tampil begitu agresif sejak menit awal.

Namun, gol yang datang baru tercipta pada menit ke-37. Striker Liverpool, Roberto Firmino memaksimalkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Tottenham.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Mendapatkan bola saat dalam kondisi tanpa pengawalan. Firmino tanpa ragu melepaskan tendangan dan bola meluncur deras ke dalam gawang tuan rumah.

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Tertinggal satu gol, Tottenham memulai babak kedua dengan lebih agresif. Skuat asuhan Jose Mourinho terlihat betul enggan dipermalukan di depan pendukungnya sendiri.

Pada menit 82, Tottenham mendapatkan peluang emas. Umpan silang Serge Aurier disambar oleh Giovani Los Celso, sayang bola masih melebar dari sasaran.

Di sisa waktu yang ada, Tottenham terus meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, tak ada gol yang mampu mereka ciptakan untuk menggagalkan keunggulan Liverpool.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen. The Reds telah mengumpulkan 61 poin hasil dari 21 pertandingan.

Sedangkan Tottenham saat ini tercecer di urutan kedelapan. The Lillywhites sudah bermain sebanyak 22 kali, dan memiliki 30 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Tony Alderweireld, Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Dele Alli, Christian Eriksen (Giovani Lo Celso 69'), Harry Winks, Danny Rose (Erik Lamela 69'), Serge Aurier, Song Heung-min, Lucas Moura.

Liverpool: Alisson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson, Tren Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Alex Oxlaide-Chamberlain (Adam Lallana 61'), Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino, Sadio Mane (Divock Origi 81'), Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 90+2’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya