Tottenham Kerap Terjungkal di Markas Watford, Mourinho Bisa Apa?

Laga Premier League 2019/2020 antara Tottenham Hotspur kontra Watford
Sumber :
  • Watfordfc.com

VIVA – Punya kualitas pemain yang lebih unggul, bukan jaminan bagi Tottenham Hotspur untuk bisa dengan mudah mencuri poin penuh dari markas Watford. Sebab ternyata, The Lilywhites punya rekor buruk saat bertandang ke Vicarage Road.

Boston Celtics Tembus Final NBA 2024, Jayson Tatum: Pacers Beri Perlawanan Sengit

Tottenham akan melawat ke Vicarage Road dalam laga pekan ke-23 Premier League 2019/2020, Sabtu 18 Januari 2019 WIB. Masih tak bisa menurunkan bomber andalan, Harry Kane, Jose Mourinho harus berpikir keras untuk mengakhiri tren negatif yang tengah dialami armada London Utara.

Kedatangan Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino sejak 20 November 2019, ternyata tak terlalu berpengaruh. Sebab menurut data Premierleague.com, dari 10 pertandingan yang sudah dijalani, Mourinho baru bisa mengantar lima kemenangan, satu hasil seri, dan sudah menelan empat kekalahan.

PDIP Siap Quatrick di Pilkada Maluku, Asal Tak Ada Cawe-cawe Penguasa

Ekspresi kecewa para pemain Tottenham Hotspur

Catatan ini berbanding terbalik dengan armada The Hornets yang belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya. Ya, pasukan Nigel Pearson hanya meraih satu hasil imbang, dan mampu memetik empat kemenangan. 

Tinggalkan Chelsea, Mauricio Pochettino Gabung Manchester United?

Sejak menunjuk Pearson sebagai juru taktik anyar menggantikan Quique Sanchez Flores pada 6 Desember 2019, Watford hanya sekali kalah. Sisanya, dua laga berakhir imbang, dan berhasil meraih empat kemenangan.

Fakta lainnya menurut BBC, ternyata Tottenham hanya mampu meraih dua kemenangan dalam sembilan lawatan terakhir ke Vicarage Road, khusus di ajang Premier League. Sisanya, Tottenham menelan tiga kekalahan dan empat hasil seri.

Mourinho menyadari betul rintangan berat yang menghadangnya. Manajer berpaspor Portugal melihat Watford sebagai klub yang punya karakter layaknya tim Inggris. Kekuatan fisik dan kecepatan dianggap eks nahkoda Chelsea dan Manchester United kerap membuatnya kesulitan.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

"Saya selalu merasa rumit setiap kali pergi ke sana (Vicarage Road). Ada suasana yang luar biasa, dukungan yang luar biasa. Anda bisa melihat tim itu tim asli Inggris. Gaya mereka, fisik yang sangat kuat, (Troy) Deeney, lini tengah yang sangat kuat dan berpengalaman. Ada bek tengah yang kuat, dan penjaga gawang yang sepanjang kariernta berada di Premier League," ujar Mourinho dikutip Tottenhamhotspur.com.

"Itu sulit. Tetapi, kami akan tetap mengikuti gaya kami. Dengan kualitas kami, kami berharap bisa mendapatkan hasil dalam laga nanti," katanya.

Tottenham saat ini masih tercecer di peringkat delapan klasemen dengan koleksi 30 poin. Dalam 22 pertandingan, Tottenham baru meraih delapan kemenangan, enam hasil imbang, dan menderita delapan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya