Tinggalkan Chelsea, Mauricio Pochettino Gabung Manchester United?

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA – Mauricio Pochettino bisa langsung kembali ke Liga Inggris setelah dia meninggalkan Chelsea, Selasa 21 Mei 2024. Manajer asal Argentina ini menghabiskan satu musim di Stamford Bridge dan itu merupakan musim yang penuh gejolak.

Manchester United Cari Manajer Penurut dan Tak Boleh Urus Transfer

Performa tim tidak konsisten sepanjang musim dan dia menerima kritik karena Chelsea finis keenam di liga. Namun, menurut The Sun, Manchester United sedang mengincar mantan manajer Tottenham itu.

Jika manajer Man United saat ini Erik ten Hag diminta keluar dari Old Trafford, Pochettino akan menggantikan manajer asal Belanda itu. Pelatih berusia 52 tahun itu tidak akan kekurangan tawaran karena sejumlah klub sedang mencari manajer baru musim panas ini.

Ten Hag Dipecat atau Tidak, MU Tak Sudi Terima Jadon Sancho Kembali

Meski tidak berjalan baik baginya di Chelsea, ia masih sangat dihormati di dunia sepak bola setelah tampil mengesankan di Tottenham dan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, nasib Ten Hag di Man United masih belum pasti setelah mereka finis di posisi kedelapan di liga, finis terburuk dalam sejarah tim di Liga Inggris. 

2 Pemain Juventus Bisa Jadi Korban Demi Dapatkan Greenwood

Setan Merah masih bisa menyelesaikan musim dengan trofi jika berhasil mengalahkan Manchester City di final Piala FA. Itu mungkin masih belum cukup untuk menyelamatkan nasib Ten Hag di klub karena salah satu pemilik baru Man United, Sir Jim Ratcliffe, ingin membuat perubahan besar musim panas ini.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Pochettino dikaitkan dengan pekerjaan di Man United. Pada tahun 2022, ketika klub Liga Premier menunjuk Ten Hag dari Ajax, Pochettino adalah salah satu favorit untuk pekerjaan itu tetapi akhirnya melewatkannya.
 

Cristian Gonzales Kenang Momen 14 Tahun Lalu di Stadion GBK

Ibnu Jamil Semprot PSSI Gegara Cristian Gonzales Nonton Timnas Indonesia Bukan di VIP

Eks Timnas Indonesia Cristian Gonzales tampak emosional saat menyaksikan pertandingan Tim Merah Putih vs Filipina bersama suporter Garuda. Hal ini jadi sorotan Ibnu Jamil

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2024