Sean Dyche Sebut MU Kehilangan Naluri Membunuh

Manajer Burley, Sean Dyche (kiri)
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Luar biasa. Mungkin itu adalah ungkapan yang pas untuk menggambarkan performa impresif Burnley, saat mempecundangi Manchester United di Old Trafford. The Clarets menghajar MU 2-0 dalam laga pekan ke-24 Premier League 2019/2020, Kamis 23 Januari 2020 dini hari WIB.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Burnley membuka kemenangan lewat gol Chris Wood, pada menit 39. Memanfaatkan umpan tendangan bebas kapten tim, Ben Mee, striker asal Australia sukses merobek gawang David D Gea.

Setelah itu, Burnley mampu menggandakan keunggulan sekaligus mengunci kemenangan usai gol Jay Rodriguez menit 56. Eks pemain Southampton sukses menuntaskan kerjasama satu dua dengan Wood, berujung koyaknya gawang De Gea untuk kedua kalinya.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Laga Premier League 2019/2020 antara Manchester United kontra Burnley

Usai pertandingan, Sean Dyche memberikan komentarnya soal laga kontra MU. Dalam pandangannya, MU seperti kehilangan momen untuk membunuh lawannya. Hal ini yang dimanfaatkan manajer Burnley dan pasukannya, untuk menyerang balik anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dalam pandangannya, juru taktik berusia 48 tahun membeberkan tiga hal yang jadi kunci kemenangan Burnley. Ketiga hal ini bagi Dyche adalah komponen kemenangan yang takkan termakan zaman.

"Kami puas dengan hasil itu. Kami tahu itu tempat (Old Trafford) yang berat dan kami menunjukkan penampilan yang baik. Kami membuat dua gol yang sangat bagus," ucap Dyche dikutip BBC.

Ekspresi kecewa para pemain Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer

"Mereka tidak menemukan momen untuk membunuh (kami). Itu sangat menyenangkan. (Kunci kemenangan) kuar, bugar, dan bermain teratur tidak akan pernah ketinggalan zaman," katanya.

Kemenangan atas MU berhasil memperbaiki posisi Burnley di tabel klasemen. Burnley saat ini duduk di peringkat 13 klasemen sementara Premier League 2019/2020, dengan koleksi 30 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya