West Ham Jadi Korban, Sejarah 127 Tahun Liverpool Berubah

Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah (11)
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – ?Liverpool benar-benar menggila musim ini. The Anfield Gang berhasil memukul West Ham United dalam laga tunda Premier League 2019/2020. Bertandang ke London Stadium, markas The Hammers, pasukan Juergen Klopp menang 2-0, Kami 30 Januari 2020.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Sumbangan gol winger lincah asal Mesir, Mohamed Salah menit 35 dan Alex Oxlade-Chamberlain menit 52, memastikan poin penuh mutlak diklaim armada Merseyside Merah. Laga ini merupakan laga tunda, di mana seharusnya kedua tim berjumpa pada 21 Desember 2019, atau pekan ke-18.

Pasca kemenangan atas West Ham, The Reds tak hanya mengokohkan diri di puncak klasemen dengan dengan rekor tak terkalahkan. Akan tetapi, lahir sebuah sejarah baru dalam 127 tahun klub berdiri 

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Winger Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol ke gawang West Ham United

Menurut catatan Opta, Liverpool untuk pertama kalinya mampu mengalahkan seluruh lawannya di kompetisi domestik, baik saat masih berformat First Division maupun Premier League.

Siang terik dan Malam Hujan Indikasi Akhir Musim Transisi, Menurut BRIN

Dalam 24 pertandingan musim ini, pemegang 19 gelar juara kompetisi kasta tertinggi Inggris (seluruhnya di First Division) berhasil meraih 23 kemenangan dan hanya satu hasil imbang. 

70 poin berhasil dikumpulkan Liverpool. Raihan ini unggul jauh, 19 poin, dari pesaing terdekat, Manchester City, yang berdiri di peringkat kedua. Dalam berita sebelumnya, dijelaskan bahwa Liverpool butuh 24 poin lagi untuk menyegel gelar juara Premier League musim ini.

Selanjutnya, Liverpool akan menjamu Southampton dalam laga pekan 25 Premier League 2019/2020 di Anfield, Sabtu 1 Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya