Bak Neraka, Februari Bukan Bulan Kasih Sayang Buat Chelsea

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Football London

VIVA – Bukan perkara mudah bagi Chelsea untuk melewati Februari yang tinggal menghitung hari. Frank Lampard harus berpikir keras menyiapkan pasukannya untuk menghadapi serangkaian laga berat di Premier League dan Liga Champions.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Jika bagi sebagian orang Februari adalah bulan kasih sayang di mana Hari Valentine dirayakan, itu tidak berlaku bagi armada London Barat. Bagaimana tidak, di tengah performa tak konsisten Christian Pulisic cs harus menghadapi lawan-lawan tangguh.

Dikutip dari data jadwal Chelseafc.com, The Blues akan memasuki gerbang neraka tepat di hari pertama Februari. Chelsea akan bertandang ke King Power Stadium, markas tim peringkat ketiga klasemen, Leicester City, dalam laga pekan ke-25 Premier League 2019/2020.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sedikit beruntung, para pemain Chelsea bisa istirahat sejenak dan memanaskan mesin selama dua pekan. Sebab, lawan selanjutnya yang akan dihadapi adalah Manchester United. Pada 17 Februari, Chelsea bakal coba membalas kekalahan telak di laga perdana musim ini, kala menjamu MU di Stamford Bridge.

Laga Premier League 2019/2020 antara Manchester United kontra Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Lima hari kemudian, rival sekota, Tottenham Hotspur, bakal datang menantang. Kali ini, Chelsea akan kembali bermain di markasnya pada 22 Februari. 

Ujian berat belum berhenti. Sebab, Chelsea bakal kedatangan salah satu raksasa Eropa, Bayern Munich. Stamford Bridge kembali jadi panggung laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, tiga hari pasca duel kontra Tottenham.

Mengetahui serangkaian laga berat yang akan dihadapi Februari nanti, Lampard memutuskan untuk mengistirahatkan seluruh pemainnya pada libur musim dingin selama dua pekan. Ya, libur kompetisi antara 2 hingga 16 Februari 2020. 

Manajer berusia 41 tahun ingin para pemainnya bisa memaksimalkan waktu istirahat, agar saat kembali ke lapangan dalam kondisi bugar. Legenda hidup Chelsea ini membebaskan para pemain untuk pulang ke negaranya masing-masing dan menghabiskan waktu liburan bersama keluarganya.

Laga Premier League 2019/2020 antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea

"Para pemain akan beristirahat. Kami tidak akan pergi berlatih ke manapun. Saya akan membiarkan mereka untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau kembali ke negaranya. Mumgkin itu pilihan mereka, dan mereka akan kembali ke sini untuk berlatih," ujar Lampard dikutip Triball Football.

"Tidak ada (turnamen) mini pramusim, tetapi mereka harus kembali bekerja keras setelah mereka mendapatkan waktu istirahat," katanya.

Chelsea saat ini masih menduduki peringkat keempat klasemen sementara Premier League 2019/2020, dengan catatan 40 poin, unggul enam poin dari MU yang berdiri di posisi kelima. Chelsea wajib tampil maksimal dalam tiga laga selanjutnya, demi mengamankan posisinya di zona Liga Champions musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya