Ditahan Burnley, Arsenal Gagal Menang 4 Laga Beruntun

Laga Premier League 2019/2020 antara Burnley kontra Arsenal
Sumber :

VIVA – Hasil tak maksimal kembali diraih Arsenal saat berhadapan dengan Burnley dalam laga pekan ke-25 Premier League 2019/2020. Bertandang ke Turf Moor, The Gunners hanya mampu membawa pulang poin satu setelah bermain imbang 0-0, Minggu 2 Februari 2020.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Arsenal yang berstatus tim tamu, mengancam gawang Burnley lebih dulu di menit 14. Berawal dari umpan panjang David Luiz ke depan, dan diterima dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang. 

Striker berpaspor Gabon sempat menggiring bola sebelum melepas tembakan ke arang gawang. Namun, bola sepakan mantan juru gedor Borussia Dortmund masih meluncur tipis di sisi gawang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Laga Premier League 2019/2020 antara Burnley kontra Arsenal

Beberapa saat kemudian, Burnley balas mengancam. Chris Wood mengirim umpan kepada Jay Rodriguez yang berada di sisi kanan kotak penalti. Sayang, sebelum Rodriguez bisa menembakkan bola, Bernd Leno maju dan langsung menangkap bola.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Aubameyang kembali membuat pertahanan Burnley terancam. Menerima umpan terukur Granit Xhaka, Aubameyang sempat mengecoh kiper Burnley, Nick Pope. Akan tetapi, Pope bergerak cepat dan menjatuhkan badan sambil menangkap bola sebelum bomber  skuat Meriam London bisa menghujamkannya.

Baik Burnley maupun Arsenal sama-sama mengalami kebuntuan di babak pertama. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 sementara jadi hasil laga kedua tim.

Laga Premier League 2019/2020 antara Burnley kontra Arsenal

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Burnley dan Arsenal lebih sering berduel di lapangan tengah. Peluang yang diciptakan kedua tim lebih minim jika dibandingkan dengan babak pertama. Statistik membuktikan, Burnley sempat tampil lebih dominan dalam 15 menit awal babak kedua. 

Peluang berarti bagi Arsenal baru tercipta di menit 76. Pergerakan Alexandre Lacazette di sisi kanan diakahiri dengan sebuah umpan silang, dan dikonversi oleh Aubameyang. Sayangnya, bola sundulan Aubameyang masih juga belum menemui sasaran.

Lini pertahanan Arsenal sempat dikejutkan usai tembakan Wood menerpa mistar gawang pada menit 68. Bola kemudian sempat memantul dan liar. Akan tetapi, Leno bergerak dan langsung membuang bola.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Kebuntuan terus dialami oleh Burnley dan Arsenal, bahkan hingga wasit Christopher Kavanagh meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor masih tak berubah 0-0.

Hasil imbang ini jadi yang keempat beruntun dipetik pasukan Mikel Arteta. Saat ini, Arsenal masih tercecer di peringkat 10 klasemen dengan catatan 31 poin. Sementara itu, Burnley berdiri satu tingkat di bawahnya dengan poin yang sama. 

Susunan Pemain:

Burnley: Nick Pope (gk); Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil, Chris Wood, Jay Rodriguez.

Arsenal: Bernd Leno (gk); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka (Lucas Torreira'46), Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Oezil (Joe Willock'63), Gabriel Martinelli, Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah'89).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya