Manchester United Bukan Lagi Pilihan untuk Striker Top

Penyerang baru MU, Odion Ighalo.
Sumber :
  • Twitter/@ccytfc

VIVA – Manchester United menjadi salah satu klub yang bergerak intens dalam menambah kekuatan skuatnya di bursa transfer musim dingin ini. Usai mendapatkan Bruno Fernandes dari Benfica, secara mengejutkan MU memilih untuk mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memang memiliki rencana untuk merekrut penyerang anyar. Terlebih mereka telah gagal mendatangkan target utamanya, Erling Braut Haaland, yang lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

Penyerang lain yang juga masuk dalam daftar belanja MU adalah Edinson Cavani. Namun, striker asal Uruguay itu memilih bertahan di Paris Saint-Germain. Keputusan MU mendatangkan Ighalo mengundang komentar dari berbagai pihak, termasuk dari eks penyerang Chelsea, Eidur Gudjohnsen.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Erling Braut Haaland saat masih bermain bersama Red Bull Salzburg

Gudjohnsen menilai, jika para penyerang top dunia saat ini sama sekali tak tertarik untuk mengadu nasibnya di Old Trafford. Apalagi, pada bulan Januari 2020, Gudjohnsen melihat tidak banyak striker tajam yang tersedia di pasar.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Saya sama sekali tak terkejut jika MU kesulitan mendatangkan penyerang baru. Saya pikir penyerang berkualitas juga sulit didapat di bursa transfer Januari," kata Gudjohnsen seperti dilansir Daily Mail.

"Saya rasa saat ini tidak ada penyerang top yang memiliki keinginan besar untuk bisa bergabung dengan MU. Mereka sedang mengalami penurunan performa, itu membuat striker top akan berpikir berulang kali untuk memutuskan gabung ke sana," ucapnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024