Fakta Mengerikan Dominasi Chelsea Atas MU di Piala FA

Chelsea vs Manchester United
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester United harus menelan pil pahit usai disingkirkan Chelsea pada semifinal Piala FA, dini hari tadi. Dalam duel yang berlangsung di Wembley Stadium, The Blues menang telak 3-1.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Gol Chelsea lahir dari kaki Olivier Giroud, Mason Mount, dan gol bunuh diri Harry Maguire. MU cuma mampu membalas lewat penalti Bruno Fernandes.

Kekalahan MU tak lepas dari blunder yang dilakukan David de Gea. Dia gagal mengamankan gawangnya dari dua gol yang harusnya bisa dicegah.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kekalahan ini sekaligus memutus rekor positif pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang terakhir kali mengalami kekalahan pada Januari lalu.

Berikut fakta menarik lainnya yang muncul usai duel MU versus Chelsea, dikutip BBC:

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. Kemenangan ini membawa Chelsea ke final Piala FA ke-14. Hanya Arsenal (21) dan Manchester United (20) yang melebihi rekor tersebut.

2. Chelsea sudah enam kali menyingkirkan MU dari Piala FA. Rekor tersebut hanya kalah dari Arsenal yang sudah tujuh kali mendepak Setan Merah.

3. Kemenangan ini juga jadi yang pertama buat Chelsea saat bersua MU sejak final Piala FA 2018. Sebelumnya, The Blues tak pernah merasakan kemenangan dalam enam laga di semua kompetisi saat berhadapan dengan MU.

4. Chelsea jadi tim pertama yang mengalahkan MU sejak Burnley pada Januari lalu. Hasil negatif ini mengakhiri rentetan 19 laga tak terkalahkan milik Setan Merah di semua kompetisi.

5. Mason Mount jadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol buat Chelsea di Wembley sejak John Terry pada final Piala Liga Inggris 2015 kontra Tottenham Hotspur.

6. Mason Mount juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam karier manajerial Frank Lampard sejauh ini dengan torehan 18 gol.

7. Sejak debutnya pada Februari lalu, tak ada pemain Premier League lain yang terlibat dalam proses penciptaan gol lebih banyak dibandingkan Bruno Fernandes. Dia 17 kali berperan dalam gol yang disarangkan MU di semua kompetisi (9 gol dan 8 assists).

8. MU menjadi tim terbanyak yang mendapatkan penalti dibandingkan tim Premier League mana pun di semua kompetisi musim ini. Setan Merah 19 kali dihadiahi penalti dan hanya gagal empat kali menghasilkan gol dari titik putih.

Baca juga: Horor, Bek MU Terkapar Akibat Cedera Kepala saat Hadapi Chelsea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya