Aubameyang dan Arteta Bersekongkol Demi Wujudkan Ini di Akhir Musim

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membocorkan satu permohonan penting yang diminta oleh bomber andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta menyebut pemain asal Gabon itu tak ingin diistirahatkan hingga akhir musim.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Seperti diketahui, Premier League telah memasuki dua pekan terakhir. Begitu pula dengan Arsenal yang masih menyisakan dua pertandingan, kontra Aston Villa dan Watford.

Memang, kemenangan dari dua tim tersebut sudah tak berpengaruh bagi The Gunners yang hampir dipastikan finis di luar zona Eropa. Namun, ada dua trofi yang masih berpeluang untuk didapatkan oleh Arsenal.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Satu trofi berpeluang diraih dari Piala FA. Satu gelar lainnya di level individu yang berpotensi besar didapatkan Aubameyang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Ya, saat ini eks penggawa Borussia Dortmund masih berkompetisi ketat sebagai top skor Premier League. Dia berada di posisi ketiga dengan torehan 20 gol.

Aubameyang terpaut tiga gol dari bomber Leicester City, Jamie Vardy, yang berada di puncak daftar top skor. Tapi, dengan The Foxes cuma menyisakan satu laga, maka peluang justru lebih terbuka buat Aubameyang.

Maka itulah, pemain 31 tahun meminta agar tak diistirahatkan demi mengejar trofi individu tersebut. Padahal, Arteta tak ingin mengambil risiko dan sadar Aubameyang perlu istirahat. Terlebih, The Gunners masih memiliki laga penting di final Piala FA.

Kendati demikian, Arteta siap untuk membantu pemain andalannya mewujudkan target tersebut.

"Itulah sedikit langkah yang coba saya lakukan saat melawan Liverpool. Tak menyertakannya sedari awal di laga itu untuk memberinya waktu istirahat agar dia lebih segar di semifinal (Piala FA)," ujar manajer asal Spanyol dikutip Mirror.

"Tapi, para pemain justru tak ingin melewatkan satu pun menit bermain dan mereka sangat kompetitif. Itu juga yang membuat mereka menunjukkan performa yang baik," lanjutnya.

Baca juga

De Gea Blunder Terus, Solskjaer Kok Masih Ragu Pulangkan Henderson?

MU Ajukan Penawaran Final Buat Sancho, Terima atau Tidak Dortmund?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya