Catatan Memalukan Lingard, Tumbal Kedatangan Donny van de Beek ke MU

Pemain AJax Amsterdam, Donny van de Beek rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/OptaJoe

VIVA – Manchester United mulai bergerak di bursa transfer musim panas ini. MU selangkah lagi bakal mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Dia sudah lolos tes medis, tinggal menandatangani kontrak bersama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. MU mengucurkan dana untuk Van De Beek senilai 40 juta poundsterling, atau setara Rp782,4 miliar.

Gelandang berusia 23 tahun itu bakal terikat kontrak lima tahun atau sampai 2025 mendatang. MU memenangkan perlombaan dengan Madrid yang menawarkan uang lebih besar 49 juta poundsterling atau setara Rp958,8 miliar.

Eks Winger Manchester United Resmi Berlabuh di FC Seoul, Siap-siap Duel dengan Pratama Arhan!

Kedatangan  Van De Beek otomatis akan menambah sesak persaingan di lini tengah Setan Merah. Sebelumnya ada nama-nama seperti Nemanja Matic, Fred, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Scott McTominay, Jesse Lingard dan Andreas Pereira.

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol

Pilih FC Seoul, Jesse Lingard Bakal Duel dengan Pratama Arhan di Liga Korea

Dengan adanya Van De Beek, MU dikabarkan bakal mendepak dua pemain. Dan, dilansir Dailymail dua pemain tersebut adalah Jesse Lingard dan Andreas Pereira.

Bukan tanpa sebab, Lingard cuma menjadi penghias bangku cadangan MU. Dia cuma menjadi starter 20 kali dari 40 penampilan di semua kompetisi. Kurangnya jatah bermain membuat kontribusinya untuk tim  sangat minim. Dia hanya membuat 4 gol serta dua assist.

Sama dengan Pereira yang cuma tampil 25 kali, dari 40 penampilan. Dua gol juga bisa dipersembahkannya untuk MU sepanjang musim 2019/2020.

Sedangkan Van De Beek memiliki catatan gemilang musim ini bersama Ajax meskipun gagal mengangkat trofi juara karena kompetisinya dihentikan tanpa ada pemenang akibat pandemi COVID-19.

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (kanan)

Gelandang berpaspor Belanda itu bermain 37 kali di semua kompetisi, dan membuat 10 gol dan 11 assist untuk Ajax.

Baca Juga:

Sepupu Bocorkan Sebab Utama Messi Ingin Hengkang dari Barcelona
Buka Celana Usai Main Bola, Lutfi Agizal Diserang dengan Kata 'Anjay'
MU Belum Berhenti di Van de Beek, Masih Ngotot Datangkan Sancho

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya