Sulit Pindah ke Liga Prancis, Jesse Lingard Bakal Susul Lionel Messi

Pemain Manchester United, Jesse Lingard
Sumber :
  • Stretty news

VIVA – Mantan gelandang Manchester United Jesse Lingard dikabarkan telah ditawarkan ke beberapa klub Ligue 1. Namun, ada masalah yang menghalangi.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Lingard pun dirumorkan bakal bergabung dengan Inter Miami dan menciptakan trisula menakutkan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Lingard berstatus bebas transfer sejak meninggalkan Nottingham Forest pada akhir musim lalu. Pemain internasional Inggris, yang bergabung dengan The Reds setelah hengkang dari United pada Juli 2022, mencatatkan 20 penampilan dan mencetak dua gol selama berada di The City Ground.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Al-Ettifaq asuhan Steven Gerrard untuk berlatih satu bulan pada September. 

Namun, klub Liga Pro Saudi tidak dapat menawarinya kontrak. Al-Ettifaq telah mencapai jumlah maksimum pemain non-Saudi di skuad mereka, dengan Jordan Henderson, Demarai Gray dan Georginio Wijnaldum di antara mereka yang bergabung dengan klub yang berbasis di Dammam pada musim panas.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Lille salah satu dari tiga klub yang ditawari, menurut Foot Mercato. Namun, sebagai warga negara Inggris, Lingard dianggap sebagai 'extracommunautaire' setelah Brexit, yang dapat merusak peluangnya untuk pindah ke Prancis. 

Setiap tim Ligue 1 dapat mendaftarkan hingga empat pemain dari negara-negara non-UE atau negara-negara tanpa perjanjian kerja sama dengan UE.

Sementara itu, laporan tersebut juga menambahkan bahwa kepindahan ke MLS adalah pilihan Lingard yang paling masuk akal.

Gelandang tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan ke DC United selama musim 2023, sementara ia juga berlatih bersama Inter Miami. 

Jika hal ini terjadi, Lingard akan mendapatkan kesempatan menjadi trisula mematikan bersama Lionel Messi dan Suarez di Inter Miami
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya