Terungkap, Alasan Ceballos Pilih Arsenal Ketimbang Pulang ke Madrid

Dani Ceballos
Sumber :
  • instagram

VIVA – Dani Ceballos telah menentukan masa depannya untuk semusim ke depan. Dia memilih untuk kembali menjalani masa peminjaman dengan Arsenal ketimbang pulang ke Real Madrid.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Musim lalu, pemain asal Spanyol itu menjadi bagian penting The Gunners di lini tengah. Dia menorehkan 36 penampilan di semua kompetisi dengan catatan dua gol.

Namun, pada akhir musim lalu, Arsenal belum menebusnya secara permanen. Sehingga, dia terpaksa kembali ke Madrid sesuai kesepakatan.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Pada akhirnya, pemain 24 tahun itu memilih untuk merumput lagi di Emirates Stadium. Dia menolak untuk menetap di Santiago Bernabeu lantaran sadar bakal dipinjamkan lagi atau dijual ke klub lain. Salah satu peminatnya adalah Real Betis.

Gelandang Arsenal. Dani Ceballoslos

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Maka itu, dia dengan cepat memutuskan untuk kembali ke Inggris di mana perannya lebih dibutuhkan ketimbang di Madrid.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Arsenal. Saya bahagia kembali ke klub di mana saya merasa lebih dibutuhkan," ujar Ceballos dikutip Mirror.

"Benar saya memiliki pilihan lain, bertahan di Real Madrid dan kembali ke liga Spanyol, di mana ada sejumlah tim yang tertarik dengan saya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ceballos mengakui jika manajer Mikel Arteta juga menjadi salah satu alasannya kembali ke Arsenal. Terlebih, setelah mereka sama-sama memenangkan Piala FA.

"Saya berbicara dengan manajer sebelum partai final dan mengatakan saya ingin bertahan di Arsenal dan memenangkan gelar," tutur Ceballos.

"Saya senang dengan apa yang Mikel bangun di klub sejak dia datang. Saya menjalani waktu-waktu yang indah di klub ini musim lalu dan tak ada keraguan kalau saya ingin kembali ke sini," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya