Pertahanan Amburadul, Kok MU Cuma Beli Bek Ingusan?

Para pemain Manchester United rayakan gol spektakuler Paul Pogba
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manchester United ngebut di penghujung bursa transfer. Dalam tempo beberapa jam saja, mereka berhasil menuntaskan sejumlah pembelian.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ada Edinson Cavani yang digaet secara gratis. Lalu Alex Telles dari FC Porto. Kemudian Amad Diallo Traore dari Atalanta serta Facundo Pellistri asal Penarol.

Baca juga: Amad Traore, Bocah Atalanta Alternatif MU Usai Gagal Boyong Sancho

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Satu pemain lagi yang didatangkan adalah bek tengah Willy Kwambala dari Sochaux. Karena baru 16 tahun, maka dia tidak diproyeksikan masuk tim utama.

Sebelum para pemain di atas, MU juga sudah lebih dulu memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Lalu yang jadi pertanyaan, apakah kebijakan transfer ini sudah memenuhi harapan?

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek

Mengacu pada fakta yang ada serta komentar sejumlah pengamat serta legenda MU, rasanya ini masih belum sesuai keinginan. Yang menjadi titik masalah adalah ‘Setan Merah’ belum mendatangkan bek tengah.

Diketahui sektor tersebut menjadi salah satu yang paling gawat. Tengok saja, rekor kebobolan MU sejauh ini. Dalam tiga laga, gawang mereka sudah 11 kali dikoyak lawan.

Tapi dari mula MU memang ogahan-ogahan mencari bek tengah. Sepanjang bursa transfer kemarin, tidak ada nama top yang erat dihubungkan dengan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mungkin karena sang manajer sudah terlalu yakin dengan performa duo Victor Lindeloef serta bek termahal dunia, Harry Maguire.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya