Pesan Harry Kane untuk Titisan Rooney Usai Inggris Lumat Wales

Penyerang Timnas Inggris dan Everton, Calvert-Lewin
Sumber :
  • /twitter.com/CalvertLewin14

VIVA – Timnas Inggris sukses melumat Wales 3-0 dalam laga uji coba di Wembley Stadium, Kamis 8 Oktober 2020 atau Jumat dini hari WIB.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Dominic Calvert-Lewin membuka keunggulan MU pada menit ke-26. Penyerang Everton itu mencetak gol lewat sundulan setelah menuntaskan umpan silang Jack Grealish. Ini menjadi gol perdana Calvert-Lewin bersama Timnas Inggris.

Conor Coady juga mengikuti jejak Calvert yang mencetak gol debut untuk Inggris. Dia memanfaatkan umpan sepakan bebas dari Kieran Trippier di menit 53.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Danny Ings menutup kemenangan meyakinkan MU. Dia mencetak gol ketiga untuk The Three Lions di laga ini lewat tembakan akrobatiknya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Pada pertandingan ini, manajer Inggris Gareth Southgate sengaja memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Dia mengistirahatkan sang bomber andalan dan kapten tim, Harry Kane.

Meski tak bermain, Kane menunjukkan kebahagiaannya melihat Inggris meraih kemenangan besar. Apalagi, gol-gol Inggris dicetak oleh pemain muda.

Striker Tottenham itu memberikan ucapan selamat kepada Calvert-Lewin dan Conor Coady yang telah mendapatkan gol debutnya.

"Performa luar biasa. Selamat kepada para pemain atas debut dan gol pertama mereka," tulis Kane di akun media sosial miliknya.

Bukan cuma dari Kane, khususnya Calvert-Lewin mendapatkan pujian dari Southgate. Sang manajer mengaku senang melihat pergerakan tanpa bola dan kemampuannya dalam menjebol gawang. 

"Sangat bagus, kehadirannya luar biasa. Pergerakannya adalah ancaman, umpannya bagus dan dia mencetak gol jempolan. "Saya pikir dia sangat puas dan sedang dalam permainan terbaik. Dia penyerang tengah yang lengkap," kata Southgate dilansir Goal.

Di sisi lain, Calvert-Lewin saat ini memang sedang naik daun. Pemain 23 tahun tersebut telah mencetak sembilan gol dari enam pertandingan musim ini bersama Everton.

Calvert-Lewin pun mengantarkan The Toffees mencatatkan start terbaik di musim 2020/21. Mereka mengemas enam kemenangan beruntun, jadi catatan terbaik sejak 1938 silam. 

Maka, dengan deretan catatan itu, tak heran kalau Manchester United ngebet mendatangkan Calvert-Lewin yang dijuluki titisan Wayne Rooney itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya