Kuasai Puncak Klasemen, Everton di Atas Angin Menatap Liverpool

Pemain Everton merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Everton

VIVA – Everton siap menjamu Liverpool di Goodison Park dalam pekan kelima Premier League, Sabtu 17 Oktober 2020. Laga bertajuk Derby Merseyside ini adalah edisi ke-235 sepanjang sejarah kedua tim.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Everton tidak cuma berbekal sebagai tuan rumah untuk menjadi yang diunggulkan. Skuad asuhan Carlo Ancelotti pun saat ini jadi penguasa klasemen Premier League.

Baca juga: Liverpool Panas Dingin Jelang Hadapi Everton

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dari empat pertandingan yang sudah dilalui, Everton selalu mencatatkan kemenangan. Raihan 12 angka membuat mereka bertengger nyaman di puncak klasemen.

Lalu di mana posisi Liverpool? Tim besutan Juergen Klopp berada di urutan kelima klasemen dengan raihan sembilan poin hasil empat pertandingan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mampu menang tiga kali beruntun di pekan awal Premier League musim ini, The Reds tersungkur di pertandingan keempat. Mereka kalah telak 2-7 saat melawat ke markas Aston Villa.

Dikutip dari Soccerway, total sudah 11 gol yang bersarang ke gawang Liverpool di awal musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan juga menyarangkan 11 gol ke gawang lawannya.

Sedangkan Everton menjadi salah satu tim yang produktif. Bersama Tottenham Hotspur, mereka sudah mencatatkan 12 gol ke gawang lawan. Dan jumlah kebobolan pun sama-sama lima kali.

Klopp memberi pujian kepada Ancelotti jelang pertandingan ini. Menurut dia, wajar bila saat ini The Toffees menguasai puncak klasemen, karena ada manajer bertangan dingin.

Baca juga: Everton Menanti Rekor Mengerikan Lawan Liverpool

"Everton adalah tim yang bagus, mereka juga punya manajer papan atas," kata Klopp, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

Kejelian Ancelotti dalam perburuan pemain di jendela transfer musim ini juga dapat acungan jempol. Salah satunya mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid.

James yang terbuang dari skuad Madrid awalnya dianggap telah kehilangan sentuhan terbaik. Tapi Ancelotti masih percaya kepadanya dan memberi kesempatan bermain.

Belum lagi Ancelotti berhasil menaikkan performa striker muda Everton, Dominic Calvert-Lewin. Kini dia bercokol di puncak top scorer Premier League bersama pemain Tottenham, Son Heung-ming dengan koleksi enam gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya