Tekel Gunting Brutal Ancam Nasib Pembunuh Van Dijk di Premier League

Kiper Everton, Jordan Pickford
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kiper Everton, Jordan Pickford, belum bisa bernapas lega. Meski lolos dari hukuman kartu merah usai melepaskan tekel gunting yang brutal dan membuat bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengalami cedera lutut parah, Pickford bisa saja dihukum larangan main selama tiga laga.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Daily Mirror melansir, FA masih bisa menjatuhkan hukuman tersebut. Mereka masih punya kuasa untuk melihat kembali aksi Pickford dan melakukan peninjauan.

Aturan yang ada, FA punya kuasa menjatuhkan hukuman kepada seorang pemain, andai wasit atau perangkat pertandingan lain seperti video assistant referee, tak mengambil sikap atas insiden horor macam itu.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Terjangan brutal Jordan Pickford ke Virgil van Dijk

Tapi, FA masih harus menunggu dan mendengar laporan dari wasit Michael Oliver terkait insiden yang terjadi di derby Merseyside, Sabtu 17 Oktober 2020.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hukuman paling potensial bagi Pickford adalah larangan main di tiga laga. Itu setara dengan kartu merah langsung dalam sebuah pertandingan.

Sebenarnya, bukan cuma Pickford yang melepaskan tekel brutal di derby Merseyside. Richarlison juga melakukannya terhadap Thiago Alcantara.

Bedanya, Richarlison langsung dikartu merah oleh Oliver dan dipastikan absen di tiga laga ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya