2020 Jadi Era Keberuntungan Jose Mourinho

Jose Mourinho dan Pep Guardiola di laga Tottenham vs ManCity
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur memetik kemenangan atas Manchester City. Bermain di Tottenham Stadium, Minggu dini hari WIB 22 November 2020 dalam lanjutan Premier League, The Lillywhites unggul dua gol tanpa balas.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Baru lima menit laga berjalan, Tottenham sudah berhasil mencetak gol keunggulan atas ManCity. Tendangan Son Heung-min membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang yang dikawal Ederson.

Gol kedua Tottenham baru tercipta kembali pada menit 65. Skema serangan balik skuad asuhan Jose Mourinho membuat ManCity terkejut dan menerima kenyataan kebobolan lagi.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tambahan tiga angka ini membuat Tottenham bertengger di puncak klasemen sementara Premier League. Dari sembilan pertandingan, total 20 poin sudah mereka kumpulkan.

Yang kemudian menjadi menarik dari hasil ini adalah pertemuan Jose Mourinho dengan Pep Guardiola di 2020 ini. Mereka sudah dua kali bertemu, dan Tottenham dua kali memetik kemenangan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tottenham dengan skor sama, yaitu 2-0. Itulah sebabnya Mourinho mendapat acungan jempol karena dianggap bisa melumpuhkan strategi Guardiola.

Mengutip Squawka, inilah kali pertama Mourinho bisa menang dua kali beruntun saat menghadapi Guardiola. Keduanya sudah saling bertemu ketika masih membesut Real Madrid dan Barcelona.

Total sudah 24 kali Mourinho dan Guardiola berhadapan sebagai juru taktik. Untuk sementara, Guardiola masih unggul dengan koleksi 11 kemenangan. Sedangkan Mourinho tujuh kali menang, sisanya enam kali imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya