Yang Bikin Moises Caicedo Mendekat ke Manchester United

Gelandang incaran Manchester United, Moises Caicedo
Sumber :
  • instagram.com/moises_caicedo55

VIVA – Moises Caicedo santer dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Gelandang berusia 19 tahun itu tinggal melakukan tes medis, lalu jika semuanya lancar tinggal melakukan tanda tangan kontrak.

Bek Timnas Jerman di EURO 2024 dalam Bidikan Liverpool

MU ingin mengikat kontrak Caicedo dengan kontrak panjang. Dikutip dari Diario Expreso, tim berjuluk Setan Merah mau memberinya kontrak selama lima musim ke depan.

Namun masih ada satu halangan bagi MU untuk bisa mendatangkan Caicedo di bursa transfer Januari 2021 ini. Karena ada persyaratan izin kerja bagi pemain dari luar Uni Eropa untuk berkarier di Inggris.

Persik Kediri Selangkah Lagi Dapatkan Pemain dari Liga Vietnam

Tapi semua itu belum terlalu mengganggu. MU masih punya beberapa opsi, namun yang penting mereka tinggal memastikan menjadi pemilik Caicedo yang dibanderol dengan harga 4,5 juta poundsterling (Rp85 miliar).

Caicedo merupakan pemain binaan dari Independiente dela Valle. Baru di 2019, dia promosi ke tim utama dan mendapat kepercayaan untuk tampil mengisi lini tengah.

Manchester United Cari Manajer Penurut dan Tak Boleh Urus Transfer

Pada 2020 ini, Caicedo mendapat kesempatan debut bersama Timnas Ekuador. Total dia sudah mencatatkan empat penampilan di level internasional.

Lantas mengapa MU bisa jadi yang terdepan dalam perburuan Caicedo. Rupanya ada sosok kunci yang membantu Setan Merah meyakini dia.

Pria yang memberi saran kepada Caicedo adalah mantan pemain MU, Antonio Valencia. Mereka bertemu dalam skuad Timnas Ekuador dan banyak melakukan pembicaraan personal.

Valencia punya karier yang panjang bersama Setan Merah. Bergabung pada 2009, baru sepuluh tahun kemudian dia hengkang dan kembali ke Liga Ekuador bersama L.D.U Quito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya