7 Fakta Mengerikan Usai Manchester City Tembus Final Piala Liga

manchester city
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester City berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris 2020/21. The Citizens mengalahkan Manchester United 2-0 dalam duel bertajuk Derby Manchester di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 7 Januari 2021.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

John Stones membuka keunggulan ManCity di menit 50, disusul gol Fernandinho di menit 83. ManCity bakal menghadapi Tottenham Hotspur di final.

Photo :
  • twitter.com/aguerosergiokun
Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Berikut 7 fakta menarik usai ManCity ke final Piala Liga dilansir Opta:

1. Tim tuan rumah hanya menang 3 kali dalam 15 Derby Manchester terakhir di semua kompetisi (imbang 3 kalah 9).

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

2. MU tersingkir tiga kali dari empat kesempatan terakhir di semifinal Piala Liga. Padahal dalam 9 kesempatan sebelumnya, MU 8 kali melaju ke final.

3. MU selalu tersingkir dari empat semifinal bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer (Piala Liga 2 kali, Piala FA, dan Liga Europa).

4. ManCity menjadi tim kedua yang menembus final Piala Liga empat kali beruntun. Sebelumnya, Liverpool pada 1981 hingga 1984.

5. John Stones mencetak gol perdananya untuk ManCity setelah 1.162 hari. Sebelumnya, saat melawan Napoli pada November 2017 di Liga Champions.

6. ManCity memiliki 16 pencetak gol yang berbeda di semua kompetisi musim ini. Ini menjadi yang terbanyak dibandingkan tim Premier League lainnya.

7. Fernandinho (35 tahun 247 hari) menjadi pencetak gol tertua ManCity di Piala Liga sejak Frank Lampard (36 tahun 96 hari) saat melawan Sheffield Wednesday pada September 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya