Southampton Mampu Mengalahkan Arsenal

Pertandingan Southampton vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Southampton begitu percaya diri menyambut pertandingan putaran keempat Piala FA. Mereka akan bermain melawan Arsenal di St. Marry's Stadium, Sabtu malam WIB 23 Januari 2021.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl meyakini anak asuhnya mampu menang atas Arsenal. Mereka sedang dalam performa terbaik, termasuk di Premier League.

"Saya pikir kami punya peluang. Kami bisa mengalahkan tim mana saja di kompetisi, kami telah menunjukkan ini, terutama di kandang sendiri," ujar Hasenhuttl, dikutip dari Sportsmole.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Saat ini Southampton ada di urutan sembilan klasemen sementara Premier League dnegan raihan 29 poin hasil dari 18 pertandingan. Mereka lebih baik satu tingkat dibanding Arsenal yang mengoleksi 27 poin hasil dari 19 laga.

Hasenhuttl mengatakan, saat ini dia menatap Piala FA dan Premier League dengan sama pentingnya. Di masing-masing kompetisi tersebut, dia memiliki target berbeda.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

"Saya lebih suka untuk mendapatkan keduanya. Jujur saja, jika memungkinkan kami akan melakukannya. Tapi saya tahu itu sulit," tutur juru taktik asal Austria itu.

Hasenhuttl sendiri bukannya tidak mengalami kesulitan di musim ini. Di tengah jadwal yang padat, banyak pemain Southampton yang mengalami cedera.

Dia menyadari jika kelak timnya benar-benar berhasil mengalahkan Arsenal, jadwal super padat akan mereka jalani. Tapi itu adalah konsekuensi dari keinginannya mendapat hasil sebaik mungkin.

"Ini tantangan baru dan dalam kompetisi ini kami ingin melangkah sejauh mungkin," kata Hasenhuttl.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya