Mohamed Salah Tak Layak Dapat Pujian, Klopp: Itu Sangat Aneh

Striker Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa Mohamed Salah adalah pemain yang wajib mendapatkan atas performanya. Klopp pun mengaku, sangat bingung kenapa masih ada pihak yang tidak mau memujinya.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Salah menjelma menjadi penyerang tajam sejak dibeli Liverpool dari AS Roma pada 2017 silam. Dia selalu mencetak dua digit gol bagi The Reds.

Musim ini, pemain internasional Mesir itu telah mengemas 24 gol di seia kompetisi. Jumlah itu dia dapatkan usai mencetak gol di laga kontra RB Leipzig dalam leg pertama Liga Champions 2020/2021, tengah pekan kemarin.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Catatan itu membuatnya mencetak gol lebih banyak dari total koleksinya pada musim lalu. Bahkan, jumlah golnya masih bisa bertambah lantaran sisa pertandingan musim ini masih tiga bulan lagi.

Salah pun kini menjadi salah satu pemain terbaik Liverpool sepanjang masa. Dia menempati posisi ke-13 sebagai top scorer The Reds sepanjang sejarah klub.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Akan tetapi, Klopp menyebut, bahwa masih ada pihak yang tidak mengkui kehebatan Salah. Manajer asal Jerman itu bahkan menilai hal itu adalah sesuatu yang sangat aneh.

"Jadi, Anda tidak perlu bertanya kepada saya jika dia (Salah) tidak mendapatkan pujian, karena itu sangat aneh dab benar-benar tidak dapat dijelaskan mengapa dia tidak mendapatkan pujian," kata Klopp, dikutip situs resmi Liverpool, Sabtu 20 Februari 2021.

"Namun, dia mendapatkan pujian di sini, secara internal. Itu sudah pasti dan kami bisa memastikan semua hal ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Klopp menambahkan, bahwa Salah memang layak mendapat pujian dari penampilan dan gol yang diciptakannya. Jika tak ada yang memuji, Klopp pun penasaran dengan alasannya.

"Ya, dia memainkan permainan yang luar biasa dan mendapat semua hormat dari kami. Jika Anda tidak memberinya rasa hormat yang tepat, Anda harus bertanya pada diri sendiri mengapa demikian," ucapnya.

"Akan tetapi, angka dan penampilan tidak selalu bisa menjadi sebuah alasan untuk tidak memujinya," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Sejauh ini, Salah telah mencetak 118 gol bagi Liverpool di semua kompetisi. Jumlah itu membuatnya menyamai rekor salah satu legenda The Reds, Ian St John.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya