Guardiola Rela Lihat Aguero Gabung ke Rival Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola adu mulut dengan Sergio Aguero.
Sumber :
  • Twitter: @bestgug

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak masalah jika Sergio Aguero memutuskan untuk bertahan di Premier League. Sebelumnya, Aguero sempat mengungkapkan, bahwa dirinya ingin tetap berada di Inggris setelah kontraknya ManCity selesa pada akhir musim 2020/2021.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sejumlah klub Premier League yang notebene adalah rival ManCity dilaporkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 32 tahun itu. Klub-klub seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Leeds United dikabarkan siap menampung Aguero mulai musim depan.

Mendengar rumor yang beredar saat ini, Guardiola mengatakan, bahwa dirinya hanya ingin Aguero tetap bahagia setelah meninggalkan Etihad Stadium. Makanya, manajer asal Spanyol itu merasa, tidak perlu khawatir mengenai masa depan klub Aguero selanjutnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Saya ingin yang terbaik untuk Sergio, dan kami semua menginginkan itu. Selama beberapa tahun terakhir dalam kariernya, Sergio pasti akan menemukan pilihan yang terbaik," kata Guardiola, seperti dikutip Tribal Football, Sabtu 10 April 2021.

"Kami akan selalu senang dengan keputusan yang dia ambil, yang terbaik untuknya dan keluarga serta kariernya. Yang jelas, preferensi saya adalah preferensinya dan preferesensi dia adalah preferensi saya. Pokoknya, kami akan mendukung segala keputusan terbaik untuknya," ucapnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Aguero didatangkan ManCity pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid sebesar £35 juta. Kedatangannya merupakan bagian dari revolusi The Citizens untuk mendobrak dominasi tim-tim besar Premier League.

Momen Aguero bersama ManCity yang paling berkesan datang pada hari terakhir musim Premier League 2011/12, ketika dia mencetak gol kemenangan pada masa injury time melawan QPR. Gol itu memastikan gelar Premier League pertama ManCity sejak 1968.

Total, Aguero telah mempersembahkan 13 trofi termasuk empat gelar Premier League. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 257 gol dari 384 pertandingan.

Jumlah itu masih bisa bertambah, karena Aguero masih mungkin mengakhiri musimnya dengan indah bersama ManCity. Sebab, klub yang dimiliki taipan Dubai itu masih berpeluang besar menjadi juara Premier League, Liga Champions, Piala Liga, dan Piala FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya