Profil Trevoh Chalobah, Bintang Chelsea di Piala Super Eropa 2021

Trevoh Chalobah
Sumber :
  • Instagram @yungchalobah

VIVA – Pemain jebolan Chelsea, Trevoh Chalobah, mendadak menjadi sorotan usai tampil di Piala Super Eropa 2021 pada Kamis, 12 Agustus 2021 dini hari. Pasalnya, ia berhasil mengalahkan Villarreal dalam laga tersebut meski sudah bermain sejak menit pertama pertandingan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam pertandingan Chelsea vs Villarreal yang berlangsung di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara itu, Chelsea mampu meraih gelar juara Piala Super Eropa usai menang 6-5 di babak adu penalti.

Trevoh Chalobah menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian karena tampil penuh dengan kokoh selama 120 menit. Karenanya, kini Chalobah sukses menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar cabang olahraga yang satu ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Profil Trevoh Chalobah

Lahir tanggal 5 Juli 1999 di Freetown, Sierra Leone, Chalobah merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang merupakan jebolan akademi The Blues. Ia bergabung dengan akademi Chelsea sejak tahun 2007 dan pertama kali menandatangani kontrak profesionalnya dengan Chelsea pada Juni 2016. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Jadi, ia sudah bermain sejak masih di level Chelsea Youth. Lalu, Chalobah beranjak ke kategori kelompok umum, yaitu Chelsea U-18 dan Chelsea U-23. Dalam perjalanan kariernya itu, Chalobah sempat beberapa kali dipinjam oleh klub lain.

Beberapa di antara klub tersebut adalah Ipswich Town (2018-2019), Huddersfield Town (2019-2020), dan klub Prancis FC Lorient (2020-2021). Di Chelsea, adik dari Nathaniel Chalobah yang kini bermain untuk Watford itu memegang posisi sebagai defender.

Berdasarkan data dari Squawka Football, Trevoh Chalobah sudah berhasil mencatat total 147 kali sentuhan, 140 umpan, 95 persen akurasi umpan, 5 kali memenangi duel, 5 kali melakukan sapuan, 5 kali intersep, 2 kali tackle, dan belum pernah melakukan pelanggaran.

Berkat kemampuannya itu, ia berhasil mendapatkan kesempatan untuk debut di ajang Piala Super Eropa 2021, di mana ia sukses menunjukkan membawa The Blues ke akhir yang manis.

Kini, pemain yang sedang menjadi sorotan itu dikabarkan akan dipinjamkan ke Valencia usai sukses menunjukkan permainan yang impresif di babak final Piala Super Eropa 2021. Performa menakjubkannya di laga itu juga membuktikan potensinya bahwa ia pantas untuk masuk ke tim utama Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya