Liverpool Dilarang Beli Gelandang yang Sempat Diburu MU dan Barcelona

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool punya ide mendatangkan gelandang anyar jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Nama yang dibidik adalah Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Mourinho Buru Gelandang Atletico yang Melempem di Chelsea

Namun belum apa-apa ide tersebut sudah ditentang. Legenda The Reds, Steve McManaman melarang Liverpool memboyong Saul karena hanya akan menjadi sebuah pemborosan.

Menurut McManaman, Liverpool tidak butuh-butuh amat tambahan gelandang. Sebab di skuad mereka sudah banyak pemain dengan posisi tersebut dan punya kualitas bagus.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Liverpool hanya perlu semua pemainnya fit. Mereka memiliki Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan Fabinho. Ada juga Alex Oxlade Chamberlain, Naby Keita, serta James Milner. Seharusnya lapangan tengah tidak menjadi prioritas," kata McManaman.

"Jangan salah paham, Saul pemain bagus. Saya melihat dia beberapa musim lalu menjungkalkan Liverpool di Liga Champions. Namun dari yang saya perhatikan, dia bukan gelandang bintang. Dia bagus, namun tidak lebih dari yang sudah ada," sambungnya dikutip Metro.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez dan Luis Suarez.

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Isu Saul berkembang sejak Liverpool ditinggal Giorginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda tersebut menolak menambah kontraknya yang sudah habis dan kini malah bergabung dengan PSG.

"Semua terobsesi mencari pengganti Wijnaldum, namun Liverpool sudah banyak punya gelandang," kata McManaman lagi.

Selain dihubungkan dengan Liverpool, Saul juga dikaitkan dengan dua tim papan atas lain, Barcelona serta Manchester United.

Untuk Barcelona, dia sempat diminta masuk dalam kesepakatan transfer dengan Antoine Griezmann. Sayangnya pembicaraan kedua tim tidak mencapai kata sepakat.

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Crystal Palace

Photo :
  • twitter.com/LFC

Sedangkan untuk MU, mereka tertarik kepada Saul untuk dijadikan pengganti bagi Paul Pogba yang semakin santer digosipkan mau hengkang. Apalagi belakangan disebut-sebut gelandang asal Prancis itu menolak tawaran kontrak baru dari 'Setan Merah'.

Saul sendiri memiliki klausul pelepasan sangat mahal, 125 juta poundsterling. Cuma diyakini Atletico tidak akan menuntut harga tersebut bila menjual. Banderol pemain 26 tahun itu sekarang adalah 45 juta pounsterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya