West Ham Kuasai Klasemen Premier League Usai Bungkam Leicester

Pertandingan West Ham United vs Leicester City
Sumber :
  • twitter.com/LCFC

VIVA – West Ham United sukses membungkam tamunya, Leicester City dalam pertandingan pekan kedua Premier League, Selasa dini hari WIB 24 Agustus 2021. Bermain di Olympic Stadium, tuan rumah unggul dengan skor 4-1.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Di hadapan pendukungnya sendiri, West Ham coba memulai pertandingan dengan agresif. Mereka memberi tekanan ke lini pertahanan Leicester.

Pada menit 26, upaya yang dilakukan oleh tuan rumah berbuah positif. Pablo Fornals berhasil menyambar umpan silang di dalam kotak penalti dan membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang Leicester.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Dalam keadaan tertinggal, Leicester harus kembali menerima masalah. Karena pada menit 40, Ayoze Perez diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena pelanggaran keras.

Unggul gol dan jumlah pemain, West Ham United coba memanfaatkan situasinya pada babak kedua. Hasilnya pada menit 56, keunggulan mereka bertambah jadi 2-0 lewat gol sumbangan Said Benrahma.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Leicester tak mau menyerah begitu saja. Mereka mencoba untuk maksimal dan berhasil memangkas ketertinggalan pada menit 69 lewat gol yang dicetak Youri Tielemans.

Saat semangat pemain tim tamu sedang naik, sayangnya West Ham berhasil kembali mencetak gol. Kali ini giliran Michail Antonio yang mencatatkan nama di papan skor usai memanfaatkan operan dari Declan Rice.

Antonio kembali beraksi dengan menyumbangkan gol pada menit 84. Umpa dari Vladimir Coufal berhasil dia teruskan dengan sempurna yang membuat kiper Leicester, Kasper Schmeichel memungut bola untuk kali keempat dari dalam gawangnya.

Dengan kemenangan ini, West Ham naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi enam poin hasil dari dua pertandingan. Ada empat tim lain yang juga punya poin sama, tapi selisih gol The Hammers lebih baik.

Susunan Pemain

West Ham United: Lukasz Fabianski; Angelo Ogbonna, Craig Dawson, Aaron Cresswell, Vladimir Coufal, Pablo Fornais, Declan Rice, Tomas Soucek, Michail Antonio (Andriy Yarmolenko 89'), Said Benrahma (Mark Noble 89'), Jarrod Bowen.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Luke Thomas, Ricardo Pereira, James Maddison (Boubakary Soumare 81'), Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho 81'), Harvey Barnes (Patson Daka 64'), Ayoze Perez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya