Apes, Bintang Arsenal Kena COVID-19 saat Perkuat Timnas

Kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka dinyatakan positif COVID-19 ketika membela tim nasional Swiss pada jeda internasional. Xhaka didiagnosa terpapar COVID-19 pada Rabu pagi kemarin setelah dinyatakan positif dan dibarengi dengan gejala.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Dikutip dari Sky Sports, Kamis 2 September 2021, kondisi ini membuat dirinya absen di pertandingan persahabatan antara Swiss melawan Yunani yang digelar pada Rabu malam waktu setempat di Basel, Swiss.

Selanjutnya seorang staf dari timnas Swiss juga melakukan karantina tapi tidak ada tindakan lebih lanjut karena tidak satu pun yang melakukan kontak erat dengan Xhaka. Dia selanjutnya direncanakan akan kembali menjalani tes PCR pada hari ini untuk mengetahui kondisi selanjutnya.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Sejatinya, pertandingan melawan Yunani ini akan menjadi pertandingan ke-99 Xhaka di level internasional bersama tim nasional Swiss. Timnas Swiss dijadwalkan akan berlaga melawan timnas Italia pada Minggu di Basel pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C.

Xhaka juga dipastikan absen tampil bersama di Arsenal pada pertandingan lanjutan Premier League, akhir pekan depan, Sabtu 11 September 2021 mendatang. Skuad besutan Mikel Arteta akan menghadapi Norwich City.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Selain karena positif COVID-19, Xhaka juga tengah menjalani hukuman larangan bermain di Premier League dikarenakan mendapatkan kartu merah langsung ketika Arsenal kalah dari Manchester City 0-5 pada akhir pekan lalu.

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024