Bukti Buntunya Serangan MU tanpa Ronaldo

Pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United menderita kekalahan kedua musim ini. Setelah takluk di Liga Champions dari Young Boys pada pekan lalu, kini mereka kembali dihantam West Ham United.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Bermain di Old Trafford, Rabu malam 22 September 2021, MU secara mengejutkan ditekuk oleh West Ham melalui gol tunggal Manuel Lanzini. Hasil yang membuat mereka harus tersingkir dari aja Piala Liga Inggris.

Dalam pertandingan itu padahal MU tampil dominan. Mereka menguasai jalan pertandingan.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Hanya saja yang membuat MU kelabakan adalah gol dari West Ham. Mereka kebobolan di awal laga, menit 9, dan itu membuat tim tertekan.

Sialnya lagi, MU juga kehilangan taji di depan. Mengandalkan Jadon Sancho dan Anthony Martial, namun tidak satu pun gol yang mampu dihasilkan oleh 'Setan Merah'. Padahal sepanjang laga mereka bisa mengurung pertahanan The Hammers, bahkan sampai melepaskan 27 tembakan.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

"Mereka mendapatkan gol dan setelah itu kami bermain bagus. Tim melepaskan 27 tembakan dan itu sudah bagus," kata manajer Ole Gunnar Solskjaer dikutip Goal.

Diakui Solskjaer, dia sudah melakukan sejumlah langkah agar MU bisa menembus pertahanan West Ham termasuk melakukan penyegaran penggawa serang. Dia diketahui sempat memasukkan Mason Greenwood dan Bruno Fernandes di babak kedua, sayangnya itu tidak berhasil.

Dalam laga tersebut MU tidak memainkan sang bintang andalan Cristiano Ronaldo. Bahkan pemain asal Portugal tersebut tidak masuk dalam skuad cadangan.

Solskjaer mengaku sengaja mengistirahatkan Ronaldo, meski dia paham kalau sang mega bintang sangat ingin bermain pertandingan tersebut.

Sejak kembali ke MU, Ronaldo langsung menjadi mesin gol utama. Dalam tiga pertandingan dia sudah membukukan empat gol, termasuk di pentas Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya