Liverpool Bikin MU Belajar, Ogah Ulangi Kesalahan Lawan ManCity

Manchester United vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Manchester United belajar dari kekalahan telak ketika menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Premier League dua pekan lalu. Mereka tak mau mengulangi kesalahan ketika kedatangan Manchester City, Sabtu malam WIB 6 November 2021.

Kekalahan 0-5 dari Liverpool benar-benar membuat MU terpuruk. Kritik terus berdatangan, termasuk dari suporter sendiri. Ketika itu, muncul desakan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Kalah telak di markas sendiri jelas membuat suporter MU marah. Mereka menjadikan hal itu sebagai sesuatu yang tak boleh diulangi. Kritik ditujukan agar Setan Merah bisa lebih baik lagi.

Solskjaer memahami hal tersebut. Dia menganggap kritik yang datang sangatlah pantas, karena kekalahan mereka dari Liverpool tak bisa dimaklumi begitu saja.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kami telah menerima kritik dan kami pantas mendapatkannya karena itu tidaklah cukup baik," kata Solskjaer, dikutip dari Tribal Football.

Dan malam WIB nanti, mereka akan menghadapi tim kuat lainnya. Bahkan ini akan terbalut dengan status derby Manchester. Rival se-kota datang dengan membawa ancaman pula.

Duel Manchester United vs Manchester City

Photo :
  • Skysport

Solskjaer menegaskan anak asuhnya sudah siap untuk melakoni pertandingan ini. Mereka telah belajar dari kekalahan melawan Liverpool, dan siap menjawab kritik dengan performa apik.

"Sekarang kami harus bermain melawan tim yang lain. Tim yang sangat bagus. Itu akan terlihat jika kami sudah cukup belajar," tutur juru taktik asal Norwegia tersebut.

Psywar dari Lawan

Kekalahan MU tersebut juga menjadi senjata bagi lawan untuk menebarkan psywar. Adalah gelandang ManCity, Bernardo Silva yang mengutarakan ancaman tersebut.

Dia menyebut ManCity punya catatan bagus untuk memberi kekalahan serupa kepada MU. Toh mereka memiliki barisan depan yang mampu untuk mencetak banyak gol dalam sebuah pertandingan.

"Kami telah mencetak banyak gol di musim ini. Kami tahu, ketika kami fokus dan melakukan dengan baik, kami adalah tim yang punya kemampuan untuk mencetak empat hingga lima gol per pertandingan," kata Bernardo.

Inilah yang mesti diwaspadai oleh Solskjaer. Jangan sampai kritik kembali datang kepada dirinya dan pemain lain karena gagal tampil maksimal. Apalagi mereka kini butuh poin untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya