Maguire Kartu Merah dan Van de Beek Cetak Gol, MU Dihantam Watford

Pertandingan Watford vs Manchester United.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester United bertandang ke markas Watford dalam pertandingan pekan ke-12 Premier League 2021/22 di Vicarage Road, pada Sabtu malam WIB, 20 November 2021. Di laga tersebut, MU kena hantam Watford dengan skor cukup telak.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Selepas kick off, Watford langsung berani menekan MU. Sedangkan, Setan Merah berusaha untuk meladeni tempo permainan tuan rumah dengan tampil cukup hati-hati.

Pertandingan baru berjalan enam menit, petaka sudah menimpa MU saat wasit menghadiahi penalti Watford akibat pelanggaran yang dilakukan Scott McTominay terhadap Joshua King.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ismaila Sarr yang ditunjuk sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya, karena David de Gea mampu menepisnya. Bola rebound yang mengarah kepada Kiko Femenia sempat berbuah gol, tapi wasit menganulir gol tersebut karena ada kesalahan dalam eksekusi penalti setelah meninjau VAR.

Penalti pun harus diulang, dan Sarr tetap menjadi eksekutor. Namun, De Gea kembali berhasil menepis penalti tersebut untuk kedua kalinya, dan bola rebound langsung disapu oleh para pemain MU.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kendati berhasil menepis dua kali penalti, De Gea tetap harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-28. Joshua King berhasil menceploskan bola ke gawang MU dengan sepakan terukurnya usai memanfaatkan umpan Emmanuel Bonaventure Dennis.

Setelah gagal mencetak gol dari titik putih, Ismael Sarr akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan sko pada menit ke-44. Sarr sukses mencetak gol kedua Watford dengan tembakan mendatarnya usai memaksimalkan umpan Kiko Femenia.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang terjadi. Watford mampu mengungguli MU dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, MU melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan pemain yang jarang tampil, Donny van de Beek dan Anthony Martial, untuk menggantikan McTominay serta Marcus Rashford.

Van de Beek pun tak menyia-nyiakan kesempatannya untuk membuktikan diri. Dia berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-50 usai menerima umpan manja dari Cristiano Ronaldo.

Di saat sedang berusaha untuk mencari gol penyeimbang, MU malah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-69 setelah sang kapten Harry Maguire diganjar kartu kuning kedua, yang membuatnya harus keluar lapangan.

Dalam waktu yang tersisa, MU yang kalah jumlah pemain tetap berusaha mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, malah Watford yang sukses mencetak dua gol tambahan pada masa injury time.

Joao Pedro berhasil mencetak gol ketiga Watford dengan sontekannya usai memanfaatkan umpan Emmanuel Bonaventure Dennis. Setelah itu, giliran Dennis yang sukses menciptakan gol keempat bagi skuad besutan Claudio Ranieri tersebut.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Watford pun sukses menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas MU

Berkat hasil ini, Watford menempati urutan ke-16 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 13 poin. Sedangkan, MU tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 17 poin.

Susunan pemain

Watford: Ben Foster (PG); Kiko Femenia, Craig Cathcart, Nicolas Nkoulou (William Troost-Ekong 64'), Adam Masina; Moussa Sissoko; Ismaila Sarr (Juan Hernandez 68'), Imran Louza (Joao Pedro 77'), Tom Cleverley, Emmanuel Bonaventure Dennis; Joshua King.

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Diogo Dalot 85'); Scott McTominay (Donny van de Beek 46'), Nemanja Matic; Jadon Sancho (Jesse Lingard 90'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Anthony Martial 46'); Cristiano Ronaldo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya