Beda dengan Spurs, Leicester City Maju Terus meski Diserang COVID-19

Pemain Leicester City
Sumber :
  • https://twitter.com/LCFC

VIVA –  Dua laga Tottenham Hotspur harus ditunda karena serangan COVID-19. Spurs batal menghadapi Rennes di Liga Konferensi Eropa dan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kondisi mirip sebenarnya dialami Leicester City. Tujuh pemain Leicester dinyatakan positif COVID-19 atau sakit dalam duel melawan Napoli di Liga Europa, pertengahan pekan lalu.

Tujuh pemain tersebut kemungkinan besar kembali absen dalam duel melawan Newcastle United dalam lanjutan Premier League di King Power Stadium, Minggu 12 Desember 2021. Di antara mereka ada pemain inti yakni  Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez, dan Ademola Lookman.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Meskipun demikian, manajer Leicester City, Brendan Rodgers menyatakan siap melawan Newcastle. Dia tak ingin duel tersebut ditunda.

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers

Photo :
  • vstory
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya ingin para pemain terus bermain. Kami tak menemukan alasan kecuali mencapai tahap yang benar-benar kritis," kata Rodgers dilansir LeicestershireLive.

"Kami ingin bermain sepakbola. Kami bakal pulih dan kembali ke sana (King Power Stadium) hari Minggu," tegasnya.

Rodgers menuturkan, timnya sudah menunjukkan sikap waspada terhadap COVID-19. Tes PCR terus dilakukan meski pada akhirnya ada yang dinyatakan positif.

“Kami sudah waspada semampu kami. Itulah sifat virus. Kami akan berusaha melakukan semua yang kami bisa untuk terus bermain sepakbola," ucap Rodgers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya