Ronaldo Samai Rekor 94 Tahun Usai MU Pecundangi Norwich City

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited/

VIVA – Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Norwich City. Setan Merah berhasil mempecundangi Norwich kala bertandang ke Carrow Road pada laga lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB, 12 Desember 2021. MU menang dengan skor tipis 1-0.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Gol tersebut tercipa atas nama Ronaldo. Pemain 36 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan tugas sebagai penendang penalti. MU sebelumnya dihadiahi penalti lantaran Ronaldo dilanggar Max Aarons. 

Usai mencetak gol, nama Ronaldo langsung masuk dalam buku sejarah MU. Melansir Opta, dia adalah pemain ketiga yang mencetak gol untuk tiga manajer Man Utd yang berbeda (Solskjaer, Carrick, Rangnick) dalam satu musim.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU

Photo :
  • Manchester United

Sebelumnya, rekor itu dicatatkan oleh James Hanson dan Joe Spence. Keduanya melakukannya pada 1926-27, atau 94 tahun yang lalu, di masa manajer  (Chapman, Hilditch, Bamlett).

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

MU Kesulitan

MU sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Setelah menemui jalan buntu, sebuah keuntungan menghampiri MU. Mereka mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui titik putih.

Ronaldo pun MU membuka keunggulan 1-0. Pada menit ke-77, Norwich mendapatkan peluang emas melalui Gilmour. Sundulannya dari dalam kotak penalti harus membuat De Gea berjibaku menyelamatkan gawangnya. 

Pemain Manchester United rayakan gol Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram.com/manchesterunited

Pada menit ke-87, Rashford menerobos dari sayap kiri dan masuk ke kotak penalti. Dia memotong bola untuk Ronaldo di tengah, namun sayang, di luar dugaan, tendangan pemain 36 tahun itu melewati mistar.

MU terus mendominasi jalannya laga. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tak berubah. Kemenangan ini membuat Setan Merah di peringkat kelima dengan poin 27. Sedangkan Norwich makin terbenam di peringkat 20 klasemen sementara Premier League dengan poin 10. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya