Kekompakan Pemain MU Jadi Sorotan Usai Dipecundangi Wolverhampton

Pertandingan Manchester United vs Wolverhampton.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Bek Manchester United, Luke Shaw mempertanyakan kekompakan dan komitmen dari skuad asuhan Ralf Rangnick itu setelah mereka secara mengejutkan kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Senin malam 3 Januari 2022.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

"Kami harus memberi tekanan lebih ke lawan, kami harus memiliki intensitas. Malam ini kami kewalahan, saya rasa kami tidak semuanya kompak," kata Shaw kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters.

"Kita melihat para pemain yang kami miliki, kami memiliki kualitas yang luar biasa. Tapi terkadang kualitas pemain saja tidak cukup (untuk meraih kemenangan)," lanjut Luke Shaw.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gol Joao Moutinho pada menit ke-82 mempersembahkan kemenangan bagi Wolves yang memiliki sejumlah peluang bagus untuk memenangi pertandingan itu di paruh pertama laga. Di sisi lain, ini tak terlepas dari performa buruk Setan Merah.

"Performa kami tidak cukup baik, kami kewalahan. Kami tidak mampu menguasai bola, dan ketika kami tidak mendapatkan bola, kami tidak cukup agresif. Kami tidak mampu menekan mereka," kata bek tengah Inggris itu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pertandingan Manchester United vs Wolverhampton.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Permainan Mengecewakan

"Mungkin ini terlihat seperti pertandingan yang mudah bagi mereka (Wolves). Ini penampilan dan hasil yang mengecewakan buat kaim. Kami tidak memiliki banyak opsi dengan bola. Kami harus memiliki intensitas dan motivasi lebih," jelas Luke Shaw.

"Di dalam ruang ganti, kami tahu apa yang kami inginkan, tapi di lapangan kami harus mengerahkan 100 persen. Untuk memenangi pertandingan semacam ini kami semua perlu berkomitmen 100 persen. Ini berat dan mengecewakan."

Tanpa jadwal tanding lagi sebelum Piala FA pada 10 Januari 2022 mendatang melawan Aston Villa, Shaw berharap latihan bersama Rangnick di Carrington akan membuat perubahan dalam permainan MU.

"Kami sekarang memiliki waktu untuk fokus kembali, kami memiliki pekan latihan yang panjang dan mungkin sang manajer dapat memberi sejumlah ide soal apa yang ia inginkan di lapangan," ia menambahkan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya