Penuh Masalah, Latih MU Lebih Sulit dari yang Dibayangkan Rangnick

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Belum genap dua bulan Ralf Rangnick menangani Manchester United. Namun masalah sudah bertubi-tubi datang kepada pria asal Jerman tersebut.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Performa MU sejauh ini masih belum membaik. Terakhir mereka tumbang 0-1 di tangan Wolverhampton Wanderers.

Kritik pun terus meluncur kepada skuad 'Setan Merah'. Rangnick mulai dibanding-bandingkan bahwa dia tidak jauh lebih baik dari sang pendahulu, Ole Gunnar Solskjaer.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Menurut Mirror, Rangnick sendiri terkejut dengan situasi yang dihadapi saat ini. Dia tidak menyangka bahwa masalah di tubuh MU begitu pelik seperti sekarang.

Dalam artikel Daily Mail, dibeberkan sejumlah masalah yang dihadapi Rangnick bersama MU. Mulai dari para pemain yang menganggap remeh statusnya sebagai manajer interim, hingga separuh skuad berpikir segera hengkang.

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Status interim membuat para pemain ragu dengan sang manajer, karena tugasnya hanya sementara dan dalam enam bulan ke depan akan kembali ada perubahan.

Para pemain juga ragu dengan staf yang dibawa Rangnick. Meski ada Mike Phelan yang merupakan muka lama dalam jajaran pelatih, namun untuk tangan kanan Rangnick lebih memilih Chris Armas dan Ewan Sharp yang pengalaman serta trek rekornya masih diragukan.

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick

Photo :
  • manutd.com

Mental pemain juga menjadi persoalan mendasar bagi MU. Rangnick sendiri mengakui psikologis merupakan urusan mendasar yang wajib dibenahi MU segera.

Masalah taktik juga membuat Rangnick pusing. Dia kesulitan menerapkan pola 4-2-2-2 yang bisa dipakai di setiap tim yang ditangani selama ini. Para pemain MU banyak yang menolak karena merasa tidak cocok dengan taktik tersebut.

Hal teknis lain, sejumlah pemain pun menolak gaya bermain pressing yang biasa diterapkan Rangnick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya