Pernyataan Xhaka Setelah Tendang Perut Jota

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka
Sumber :
  • instagram.com/granitxhaka

VIVA – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka jadi salah satu pemain yang disorot saat menghadapi Liverpool di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Dia melakukan pelanggaran keras sampai berbuah kartu merah. 

Duel yang dihelat pada Jumat dini hari WIB 14 Januari 2021 berjalan alot. Kedua tim kesulitan membongkar pertahanan lawan sampai akhirnya laga berkesudahan dengan skor 0-0. 

Sebenarnya Liverpool punya peluang lebih besar untuk menang, selain bermain di kandang, mereka juga unggul jumlah pemain dari Meriam London. Tepatnya di menit ke-24, Xhaka dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran keras. 

Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • twitter.com/LFC

Diawali dari serangan balik yang dilakukan The Reds, Andrew Robertson yang melihat Diogo Jota dalam posisi menguntungkan mengirim umpan lambung yang terukur. 

Jota berhadapan langsung dengan Xhaka, tapi pemain asal Portugal tersebut punya posisi lebih baik dalam memenangkan duel. 

Xhaka berupaya menghalau bola dengan mengangkat kaki. Tapi alih-alih mengenai bola, kakinya malah menghantam perut Jota.