4 Fakta Menarik di Balik Kegagalan MU Kalahkan Aston Villa

Aston Villa vs Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester United gagal memenangkan pertandingan lanjutan Premier League melawan Aston Villa. Duel yang berlangsung di Villa Park, Minggu dini hari WIB 16 Januari 2022 itu berkesudahan dengan skor 2-2.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

MU sejatinya sempat unggul dua gol lebih dulu dalam pertandingan ini. Adalah Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit enam dan 67.

Tapi kemudian tuan rumah menggagalkan keunggulan tersebut. Jacob Ramsey mencetak gol pada menit 77, dan Philippe Coutinho menyamakan kedudukan lewat gol di menit 81.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Setelah pertandingan ini, muncul empat fakta menarik. Ada yang terkait dengan Bruno Fernandes, dan juga Philippe Coutinho.

Berikut kami sajikan fakta menariknya, dikutip dari Opta:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. Coutinho tidak pernah mencetak gol atau assist dalam tujuh penampilannya di Premier League melawan MU ketika masih membela Liverpool. Tapi dia bisa mencetak gol ketika berseragam Aston Villa. Menariknya, itu cuma butuh 14 menit sejak masuk ke dalam lapangan.

Aston Villa vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/premierleague

2. Ramsey adalah pencetak gol termuda kedua Aston Villa di Premier League melawan MU. Saat ini usianya 20 tahun 232 hari. Yang pertama adalah Gabriel Agbonlahor yang mencetak gol pada 2007 di usia 20 tahun 92 hari.

3. Fernandes telah terlibat langsung dalam 55 gol dalam 70 penampilan Premier League untuk MU. Rinciannya adalah 33 gol dan 22 assist. Cuma Mohamed Salah dari Liverpool yang punya catatan lebih banyak dengan 63, sejak Fernandes debut di Premier League pada pertengahan musim lalu.

4. Sejak melakukan debut di Premier League pada Februari 2020, hanya Mohamed Salah dan Harry Kane yang mencetak gol lebih banyak dari Fernandes. Salah memiliki torehan 45 gol, dan Kane 34 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya