Julian Alvarez Tidak Langsung Gabung Manchester City, Kenapa?

Striker River Plate, Julian Alvarez
Sumber :
  • eurosport.com

VIVA – Pada bursa transfer musim dingin 2022, Manchester City menambah daya gedor mereka dengan memboyong striker River Plate, Julian Alvarez. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dengan mahar 17 juta euro dan diganjar kontra selama lima setengah tahun.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Namun, Alvarez tidak langsung bergabung dengan ManCity. Sebab, dia akan dipinjamkan terlebih dahulu ke River Plate hingga Juli 2022 mendatang.

Pemain River Plate, Julian Alvarez

Photo :
  • instagram.com/juliaanalvarez
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Menurut agen Alvarez, Fernando Hidalgo, kliennya sebenarnya dipinjamkan oleh ManCity ke River Plate hingga Desember mendatang. Akan tetapi, jika The Citizens membutuhkannya pada bulan Juli, maka mereka harus membayar kompensasi senilai 1,5 juta euro.

"Ide awalnya adalah dia akan berlatih bersama ManCity setelah bulan Juli," kata Hidalgo kepada ESPN Argentina.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Julian Alvarez tidak dibeli oleh CFG (City Football Group - perusahaan induk ManCity). Penjualannya langsung dilakukan ke ManCity, dari klub ke klub. Jika River bisa melewati babak 16 besar Copa Libertadores, dia bisa bertahan lebih lama. Jadi, pada bulan Juli nanti, akan terjawab solusi terbaik bagi kedua belah pihak."

"Saya mendengar kabar yang menyebutkan bahwa perusahaan induk ManCity yang membelinya, tetapi itu tidak benar," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya