Harry Kane Cetak Brace, Tottenham Hotspur Gilas Brighton

Selebrasi Harry Kane dan pemain Tottenham.
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur menjamu Brighton & Hove Albion dalam pertandingan putaran keempat Piala FA 2021/22 di Tottenham Hostpur Stadium, pada Minggu 6 Februari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Tottenham berhasil menggilas Brighton.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Selepas kick off, Tottenham langsung berusaha keras mengambil alih penguasaan bola. Sementara itu, Brighton coba bermain defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pada menit 24, Tottenham berhasil membuka keunggulan mereka. Umpan silang Emerson Royal dari kanan berbelok usai membentur Solly March dan masuk ke gawang sendiri.

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

Tottenham sukses menggandakan keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-40. Tembakan mendatar yang dilepaskan Harry Kane meluncur mulus ke dalam gawang Brighton yang gagal diantisipasi oleh Robert Sanchez.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Tottenham mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas Brighton.

Tentara Israel Tulis Hujatan Kasar ke Indonesia Usai Hancurkan RS di Jalur Gaza

Usai jeda, Tottenham tetap tampil ofensif seperti di paruh pertama. Sementara itu, Brighton coba meningkatkan intensitas serangan mereka demi menyamakan skor.

Pada menit ke-63, Brighton sukses memperkecil kedudukan. Sepakan Yves Bissouma yang mengenai Pierre-Emile Hojbjerg berbelok arah sehingga membuat bola masuk ke dalam gawang Tottenham.

Namun, tiga menit berselang, Tottenham berhasil memperlebar keunggulan. Lagi-lagi, Harry Kane yang sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekannya usai bekerja sama dengan Son Heung-min.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Tottenham sukses mengamankan kemenangan 3-1 atas Brighton.

Susunan pemain

Tottenham: Hugo Lloris (PG); Davinson Sanchez, Cristian Romero (Joe Rodon 77'), Ben Davies; Emerson Royal (Matt Doherty 87'), Harry Winks (Rodrigo Bentancur 77'), Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon; Lucas Moura (Dejan Kulusevski 69'), Harry Kane, Son Heung-min (Steven Bergwijn 69').

Brighton: Robert Sanchez (PG); Tariq Lamptey (Danny Welbeck 69'), Adam Webster, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Yves Bissouma; Jakub Moder (Ferguson 79'), Adam Lallana (Joel Veltman 46'), Solly March; Pascal Gross; Neal Maupay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya