Yang Akan Jadi Sejarah Liverpool di Final Piala Liga Inggris

Para pemain Liverpool merayakan gol James Milner (kedua dari kiri)
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Liverpool akan menjalani pertandingan final Piala Liga Inggris menghadapi Chelsea. Duel ini akan disajikan di Wembley Stadium pada Minggu malam WIB 27 Februari 2022.

Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Bakal ada sejumlah ukiran sejarah bagi Liverpool dalam pertandingan final Piala Liga Inggris nanti. Yang pertama adalah dari segi usia pemain.

Dikutip dari laman resmi klub, jika pada pertandingan nanti manajer Juergen Klopp memainkan Harvey Elliott, maka dia akan jadi pemain termuda Liverpool di Wembley Stadium. Karena usianya baru 18 tahun 329 hari.

Perempat Final Thomas Cup 2024: Indonesia Vs Korea Selatan

Jika Elliott jadi pemain termuda, lantas siapa yang akan jadi tertua? Jawabannya adalah James Milner. Karena dia akan menginjak usia 36 tahun 54 hari.

Catatan itu akan membuatnya lebih tua 22 hari dari pemegang rekor sebelumnya, Kenny Dalglish. Fakta menariknya tidak akan berhenti sampai di situ.

Indonesia U-23 Nervous saat Hadapi Uzbekistan, Bagaimana Lawan Irak?

Jika nantinya Liverpool keluar sebagai pemenang, Klopp akan jadi manajer pertama asal Jerman di klub ini. Dan dia jadi juru taktik keenam The Reds setelah Bob Paisley, Joe Fagan, Roy Evans, Gerard Houllier, dan Dalglish.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • twitter.com/LFC

Final Piala Liga Inggris kali ini akan jadi yang ke-13 bagi Liverpool. Jumlah itu menempatkan mereka empat kali lebih banyak dari Aston Villa, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

Hanya dua dari delapan kemenangan di final Piala Liga Inggris yang dijalani Liverpool dimenangkan dalam 90 menit. Mereka melakukan itu pada 1995 dan 2003.

Dalam 17 pertandingan terakhir mereka ke Wembley Stadium, cuma sekali Liverpool gagal mencetak gol. Itu terjadi pada final Piala FA 1996.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya