Mau Beli Chelsea, McGregor Layangkan Tawaran Rp28,5 T ke Abramovich

Petarung UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Petarung MMA, Conor McGregor, mengaku tertarik untuk mengambil alih kepemilikan Chelsea dari Roman Abramovich. Itu setelah Abramovich mengumumkan akan menjual Chelsea yang telah dimilikinya sejak 2003.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Keputusan Abramovich menjual Chelsea merupakan imbas dari invasi militer Rusia ke Ukraina. Sebab, ada kemungkinan Abramovich akan diganjar sanksi dari pemerintah Inggris karena dia dikenal memiliki hubungan dekat dengan presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kabar soal rencana Abramovich untuk menjual Chelsea pun ditanggapi cepat oleh sejumlah pihak yang ingin membeli klub berjuluk The Blues tersebut. Salah satu penawaran datang dari McGregor.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Photo :
  • Evening Standard

Petarung asal Republik Irlandia itu telah melayangkan tawaran senilai 1,5 miliar poundsterling atau Rp28,5 triliun untuk membeli Chelsea dari Abramovich. Penawaran tersebut diungkapkan McGregor melalui unggahan di akun Twitter pribadinya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Dengan ini, saya mengajukan penawaran 1,5 miliar poundsterling," tulis McGregor di akun Twitter pribadinya, Sabtu 5 Maret 2022.

Cuitan McGregor itu menanggapi sebuah berita yang ditayangkan oleh media Inggris, Sky News, pada 2 Maret 2022. Dalam berita itu, Sky News mewartakan bahwa Abramovich mematok harga 3 miliar poundsterling untuk melepas Chelsea.

Belum jelas apakah McGregor benar-benar serius untuk membeli Chelsea secara pribadi atau dia akan mendatangkan lebih banyak investor untuk mengakuisisi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Namun, berdasarkan laporan Forbes pada 2021, McGregor menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia dilaporkan menghasilkan 180 juta dollar Amerika Serikat atau Rp2,5 triliun sepanjang 2021.

Selain McGregor, penawaran untuk membeli Chelsea juga datang dari pengusaha Turki, Muhsin Bayrak. Sang taipan telah melakukan pendekatan sekitar 10 kali dalam beberapa hari terakhir untuk membeli Chelsea dari Abramovich.

Kendati demikian, konsorsium AS-Swiss yang dipimpin Todd Boehly dan Hansjord Wyss masih menjadi kandidat terkuat untuk membeli Chelsea. Adapun, penjualan Chelsea dari Abramovic diberi tenggat hingga 15 Maret 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya