Kai Havertz Cetak Brace, Chelsea Sikat Habis Burnley

Pertandingan Burnley vs Chelsea.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Chelsea bertamu ke kandang Burnley dalam pertandingan pekan ke-28 Premier League 2021/22 di Turf Moor, pada Sabtu malam WIB, 5 Maret 2022. Di laga tersebut, Chelsea berhasil menang telak.

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Selepas kick off, Chelsea coba bermain sangat hati-hati dalam membongkar pertahanan tuan rumah. Sementara itu, Burnley berusaha bermain disiplin dengan menerapkan skema bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan memasuki menit ke-15, Chelsea mampu memperoleh peluang lewat kerja sama Kai Havertz dan Reece James. Namun, upaya mereka masih bisa digagalkan oleh pemain Burnley, Charlie Taylor.

Selangkah Lagi Pep Guardiola Ukir Rekor yang Tak Mampu Dicapai Alex Ferguson

Menit 29, giliran Burnley yang mendapatkan kesempatan berawal dari kesalahan umpan N'Golo Kante kepada Antonio Rudiger, yang mampu dicuri oleh Ashley Westwood. Namun, umpan Westwood yang ditujukan kepada Dwight McNeil masih sanggup dipatahkan oleh Eduoard Mendy.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Chelsea terus mengurung pertahanan Burnley. Akan tetapi, hingga laga berakhir, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Burnley kontra Chelsea.

Tinggalkan Chelsea, Mauricio Pochettino Gabung Manchester United?

Usai jeda, Chelsea langsung tampil agresif dalam membangun serangan. Sementara itu, Burnley terlihat semakin kesulitan menjaga pertahanan mereka akibat gempuran deras dari The Blues.

Hasilnya, babak kedua baru berjalan dua menit atau menit 47, Chelsea sukses memecah kebuntuan. Adalah Reece James yang berhasil mencetak gol ke gawang Burnley dengan tembakannya usai menerima umpan Trevor Chalobah.

Pada menit 52, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Kai Havertz. Menerima umpan Christian Pulisic, Havertz yang berdiri tanpa pengawalan ketat pemain Burnley sanggup menceploskan bola ke dalam gawang.

Tiga menit berselang, Havertz kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, dia mencetak gol dengan brilian dari dalam kotak penalti Burnley selepas memaksimalkan umpan terukur Reece James.

Belum puas dengan keunggulan tiga gol, Chelsea berhasil menambah gol mereka pada menit 70. Christian Pulisic sukses mencetak gol dengan tembakan terukurnya usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Burnley.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea sukses menutup pertandingan dengan 4-0 atas Burnley.

Berkat hasil ini, Chelsea tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan raihan 53 poin. Sedangkan, Burnley masih terpaku di zona degradasi alias peringkat 18 dengan koleksi 21 poin.

Susunan pemain

Burnley: Nick Pope (PG); Conor Roberts, James Tarkowski, Nathan Collins, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (Maxwell Cornet 63'), Wout Weghorst (Ashley Barnes 78').

Chelsea: Edouard Mendy (PG); Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James (Mateo Kovacic 70'), N'Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 70'), Jorginho, Saul Niguez; Mason Mount (Timo Werner 78'), Christian Pulisic; Kai Havertz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya