Harga Tanah Kemahalan, Manchester United Urungkan Niat

Tempat latihan Manchester United di Carrington
Sumber :
  • manutd.com

VIVA – Manchester United dikabarkan mengurungkan niat untuk memindahkan markas latihan. Sebab, harga tanah lokasi yang diincar terlalu tinggi.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Mengutip The Sun, MU punya rencana untuk membangun pusat pelatihan tim di Tatton Estate, Cheshire. Rancangan proyeknya juga terbilang canggih.

Manajemen tim berjuluk Setan Merah menyediakan dana sebesar 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,8 triliun. Dana sebesar itu jadi wajar karena butuh peralatan pendukung.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Akan tetapi, setelah dilakukan pengkajian ulang, manajemen MU memilih untuk mengurungkan niat. Sebabnya, harga tanah di daerah tersebut sangat mahal.

Alternatif yang akan dilakukan adalah pengembangan Carrington. Pusat pelatihan MU sampai saat ini tinggal dipoles lagi untuk menjadi lebih baik lagi.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Direktur Program MU, Mags Mernagh yang dipercaya sebagai penanggung jawab proyek ini. Dia akan membuat visi dan rencana pembangunan Carrington.

Kiper Manchester United sedang latihan

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Mernagh bukannya orang tanpa pengalaman. Dia pernah juga bertanggung jawab dalam penyediaan pusat pelatihan Leicester City yang menelan biaya Rp1,97 triliun.

Salah seorang manajemen MU yang disembunyikan identitasnya mengatakan, Carrington nantinya akan menampung semua tim, mulai dari skuad utama, muda, hingga wanita.

"Klub telah melihat pindah ke Tatton, tapi menerima kabar bahwa itu akan menelan biaya puluhan juta poun sebelum dibangun."

"Carrington perlu tampil untuk tim putra, putri, dan akademi di semua level. Para bos tahu bahwa dibutuhkan banyak uang untuk melakukannya dengan benar."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya