Christian Eriksen Cetak Gol, Brentford Sikat Habis Chelsea

Pemain Brentford, Christian Eriksen.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Chelsea menjamu Brentford dalam pertandingan pekan ke-31 Premier League 2021/22 di Stamford Bridge, pada Sabtu malam WIB, 2 April 2022. Di laga tersebut, Brentford sukses menyikat habis Chelsea.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Selepas kick off, kedua tim sama-sama langsung menerapkan tempo cepat. Alhasil, jual-beli serangan di menit-menit tak terelakkan.

Menit keenam, Brentford sudah mampu mengancam gawang Chelsea. Namun, sepakan Ivan Toney usai memaksimalkan umpan Bryan Mbuemo masih melayang di atas mistar gawang Chelsea.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Dua menit kemudian, Toney kembali mendapat kesempatan untuk membobol gawang Chelsea. Sayangnya, tembakan mendatar Toney dari dalam kotak penalti Chelsea masih ditepis oleh Edouard Mendy.

Chelsea baru bisa menciptakan peluang pada menit 32. Akan tetapi, sepakan dari Ruben Loftus-Cheek masih mengarah ke pelukan kiper Brenford, David Raya.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Menit 39, Chelsea kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Namun, tembakan Hakim Ziyech usai memaksimalkan bola kemelut di kotak penalti Brenford masih bisa ditepis oleh David Raya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada gol dari kedua tim yang tercipta. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Chelsea kontra Brentford.

Usai rehat, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Bahkan, pada menit 48, Antonio Rudiger sukses membawa The Blues unggul lewat sontekannya usai memaksimalkan umpan N'Golo Kante.

Sayangnya, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Pada menit 50, Brentford berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Vitaly Janelt setelah memanfaatkan umpan mendatar Bryan Mbuemo.

Menit 54, Brentford justru berbalik unggul. Adalah Christian Eriksen yang sukses membawa Brenford mencetak gol kedua di pertandingan ini dengan aksi menawannya usai bekerja sama dengan Bryan Mbuemo.

Brentford semakin menggila pada menit 60. Vitaly Janelt sukses mencetak brace pada laga ini sekaligus gol ketiga bagi Brentford dengan tembakan lobnya usai memanfaatkan Ivan Toney.

Chelsea sebenarnya bisa memperkecil kedudukan pada menit 65. Namun, gol tendangan voli Kai Havertz dianulir wasit karena sebelum dia menyepak, bola mengenai tangannya terlebih dulu.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Chelsea justru kembali kebobolan pada menit 87. Pemain pengganti Yoane Wissa sukses menyambar bola liar di dalam kotak penalti Chelsea sebelum ditendang keras mengarah masuk ke gawang.

Dalam waktu yang tersisa, Chelsea masih berusaha untuk mencari gol hiburan. Namun, hingga laga bubar, Brentford berhasil mengamankan kemenangan 4-1 atas Chelsea.

Berkat hasil ini, Brentford berada di peringkat 14 klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan raihan 33 poin. Sedangkan, Chelsea tetap bertengger di urutan ketiga dengan koleksi 59 poin.

Susunan pemain

Chelsea: Edouard Mendy (PG); Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Marcos Alonso (Reece James 55'); Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante (Romelu Lukaku65'), Mason Mount; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner (Mateo Kovacic 64').

Brentford: David Raya (PG); Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Rico Henry (Sergi Canos 88'); Mads Roerslev Rasmussen, Vitaly Janelt (Mathias Jensen 82'), Christian Norgaard, Christian Eriksen, Bryan Mbuemo (Yoane Wissa 85'); Ivan Toney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya