Arsenal Perkasa Bikin MU Semakin Merana

Arsenal
Sumber :
  • instagram

VIVA – Arsenal memetik kemenangan penting melawan Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu 23 April 2022. Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, mereka membungkam tamunya itu 3-1.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Laga baru berjalan 3 menit, Arsenal langsung unggul. Tembakan Bukayo Saka dari sisi kanan, berhasil ditepis oleh kiper David De Gea. Sayangnya bola rebound kemudian disambar oleh Nuno Tavares. 1-0 The Gunners memimpin.

MU berusaha mengimbangi Arsenal. Beberapa kali mereka membuat peluang, di antara melalui Diogo Dalot di menit 25. Sayang sepakannya masih membentur mistar.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Malah di menit 28, Arsenal bisa mengoyak jala MU lagi. Kali ini melalui Eddie Nketiah. Tapi gol tersebut dianulir karena lebih dulu dianggap offside.

Beruntung buat Arsenal, setelah dilakukan pengecekan VAR, malah mereka mendapatkan hadiah penalti, karena Alex Telles dianggap menjatuhkan Saka di kotak terlarang.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Saka pun maju sebagai algojo. Dia tak membuang kesempatan membawa Arsenal unggul 2-0 di menit 32.

Kian tertinggal, tapi MU bisa merespons cepat. Hanya 2 menit berselang, Cristiano Ronaldo berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Dia menyambar umpam lambung dari Nemanja Matic.

Di sisa waktu babak pertama, Arsenal masih menguasai permainan. Mereka kembali membahayakan gawang MU melalui Mohamed Elneny, tapi usahanya masih digagalkan tiang gawang. Sampai turun minum, skor 2-1 bagi Arsenal tetap bertahan.

Di babak kedua MU berusaha bangkit. Mereka punya kesempatan menyamakan skor di menit 57. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Nemanja Matic dijatuhkan di kotak terlarang. Tapi sial, Bruno Fernandes gagal menuntaskan tugasnya. Tendangan pemain Timnas Portugal itu masih membentur tiang.

Arsenal

Photo :
  • instagram

Menit 63, MU kembali mencetak gol melalui Ronaldo. Tapi kembali lesakan itu tidak dianggap, karena sudah lebih dulu offside.

Malah di menit 70 Arsenal yang menambah pundi-pundinya. Granit Xhaka melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. De Gea pun tak sanggup membendung. Kedudukan menjadi 3-1 bagi Meriam London.

Di 15 menit waktu sisa, MU memasukkan beberapa pemain dengan karakter menyerang guna mengejar defisit dua gol. Sayang, usaha itu sia-sia. Sampai peluit panjang, skor tetap 3-1 bagi keunggulan Arsenal.

Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di posisi empat klasemen sementara dengan 60 poin. Sedangkan MU, harus rela tetap di posisi keenam dengan 54 poin. Situasi yang semakin menyulitkan tim asuhan Ralf Rangnick untuk finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Susunan pemain:

Arsenal:  Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Bukayo Saka (Ron Holding 74), Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Gaby Martinelli 64), Eddie Nketiah.

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles; Nemanja Matic (Marcus Rashford 77), Scott McTominay; Jadon Sancho, Bruno Fernandes (Juan Mata 84, Anthony Elanga (Jesse Lingard 77), Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya