Chelsea Harusnya Bisa Kalahkan MU, Andai 2 Pemain Ini Klinis

Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Chelsea membawa pulang satu angka dari lawatannya ke Old Trafford Stadium, markas Manchester United dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 29 April 2022.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Statistik menunjukkan, Chelsea melakukan penguasaan bola mencapai 65 persen sepanjang 90 menit pertandingan. Dominasi mereka semakin terlihat dalam urusan melakukan percobaan ke gawang lawan.

Ada 21 percobaan ke gawang MU yang dilakukan oleh pemain Chelsea. Rinciannya, enam kali mengarah ke sasaran, enam kali diblok, dan sisanya melenceng.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dua pemain depan Chelsea, Kai Havertz dan Timo Werner jadi sorotan. Karena beberapa dari peluang itu mereka yang dapatkan, tapi tak bisa klinis menyelesaikannya.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel juga mengakui banyaknya peluang terbuang. Andai dua penyerangnya bisa klinis, kemenangan sudah pasti mereka dapatkan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Kami memiliki banyak peluang. Saya pikir keduanya tidak mencapai performa puncak mereka hari ini," kata Tuchel, dikutip dari Sky Sports.

Pertandingan Manchester United vs Chelsea.

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

"Jika mereka melakukannya, kami sekarang ini adalah pemenangnya," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

"Itu saja, tapi kami tidak perlu menunjukkan jari kepada siapa. Kami memiliki cukup peluang untuk mencetak gol pada pertandingan hari ini."

Chelsea sudah mengambil inisiatif bermain menekan sejak menit awal babak pertama. Namun, gol mereka baru tercipta pada menit 60 lewat Marcos Alonso.

Keunggulan Chelsea tersebut cuma bertahan dua menit. Karena Cristiano Ronaldo berhasil membalas dan membuat skor menjadi 1-1 hingga akhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya