Kevin De Bruyne Quattrick, Manchester City Gilas Wolverhampton

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Manchester City kembali menjauhi Liverpool dalam perburuan gelar Premier League. The Citizens menggasak Wolverhampton Wanderers 5-1 dalam duel di Molineux Stadium, Kamis dini hari WIB, 12 Mei 2022.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Kevin De Bruyne tampil luar biasa dalam laga ini. Pemain 30 tahun ini memborong empat gol alias mencatatkan quattrick.

ManCity unggul lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Tendangan Kevin De Bruyne bersarang di gawang Wolves yang dikawal Jose Sa.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Wolves tak tinggal diam. Di luar dugaan, mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 11.

Leander Dendoncker mencatatkan namanya di papan skor. Dia mampu memaksimalkan umpan dari Pedro Neto sebelum memperdaya kiper ManCity, Ederson Moraes.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

The Citizens kembali unggul di menit 16. Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya dalam laga ini dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang Leeds.

De Bruyne lagi-lagi menjadi mimpi buruk Leeds dalam laga ini. Di menit 24, pemain internasional Belgia ini menorehkan hattrick lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Di menit 60, De Bruyne benar-benar ga ada obat. Dia mencetak gol keempatnya dalam laga ini memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Raheem Sterling melengkapi pesta gol ManCity di menit 84. Skor 5-1 untuk keunggulan The Citizens bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini mengokohkan posisi ManCity di puncak klasemen Premier League dengan 89 poin dari 36 laga. Armada Pep Guardiola kembali berjarak tiga angka dengan Liverpool di posisi kedua.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Jonny, Conor Coady, Willy Boly, Chiquinho, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho (Luke Cundle 85'), Rayan Ait Nouri, Pedro Neto, (Trincao 72'), Raul Jimenez (Hwang Hee-chan 72').

Manchester City: Ederson Moraes, Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte (Nathan Ake 61'), Fernandinho (Riyad Mahrez 77'), Joao Cancelo, Ilkay Guendogan, Rodri, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden (Jack Grealish 81'), Raheem Sterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya