Mengharukan, Ucapan Perpisahan Roman Abramovich Untuk Chelsea

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner, File

VIVA – Era Roman Abramovich di Chelsea sudah berakhir. The Blues kini sedang dalam proses pindah kepemilikan ke tangan pengusaha asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

Abramovic harus rela menjual Chelsea imbas dari invasi Rusia ke Ukraina sejak tiga bulan lalu. Dia kena sanksi dari pemerintah Inggris yang mengecam invasi Rusia. 

Asetnya di Inggris dibekukan termasuk Chelsea karena dirinya merupakan orang dekat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kini, setelah 19 tahun memiliki Chelsea dan membuat tim London itu panen trofi, Abramovic harus melepaskan, menjual semua asetnya.

Dan, jelas tak mudah bagi Abramovic untuk melupakan perjuangan yang membuat Chelsea meraup 21 trofi. Abramovic pun mengucapkan alam perpisahan yang mengharukan.

"Sudah hampir tiga bulan sejak saya mengumumkan niat untuk menjual Chelsea FC. Selama waktu ini, tim telah bekerja keras untuk menemukan sosok yang tepat untuk Chelsea FC yang memiliki posisi terbaik untuk memimpin Klub ke fase berikutnya dengan sukses," tulisnya.

"Kepemilikan Klub ini diiringi dengan tanggung jawab yang besar. Sejak saya datang ke Chelsea hampir dua puluh tahun yang lalu, saya telah menyaksikan secara langsung apa yang bisa dicapai Klub ini,"